Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Kepergian Gratis Suarez ke Atletico Picu Perpecahan di Barcelona

Keputusan melepas Luis Suarez secara gratis ke Atletico Madrid menimbulkan perpecahan di ndewan klub runner-up La Liga Spanyol tersebut. Atletico hanya perlu mengeluarkan dana maksimal 4 juta euro ke Barcelona.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 23 September 2020  |  13:02 WIB
Kepergian Gratis Suarez ke Atletico Picu Perpecahan di Barcelona
Luis Suarez - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Keputusan FC Barcelona melepas striker Luis Suarez ke Atletico Madrid dengan pemasukan maksimal hanya 4 juta euro memicu perpecahan yang signifikan di ruang dewan klub Katalan tersebut, sehingga beberapa direktur sekarang mengancam mundur.

Muncul informasi bahwa banyak pejabat senior di Camp Nou marah dengan keputusan untuk mengizinkan striker Uruguay itu pergi dan bergabung dengan rival La Liga mereka tanpa pembayaran di muka, dan mereka sekarang mempertimbangkan untuk mundur.

Sebagaimana dilaporkan Cadena Ser yang dikutip Football Espana pada Rabu (23/9/2020), Atleti dan Barcelona telah mencapai kesepakatan untuk transfer pemain Uruguay tersebut menyusul kebuntuan yang sempat terjadi sebelumnya.

Muncul kabar bahwa tidak akan ada biaya transfer yang terlibat langsung untuk peralihan tersebut, tetapi Atleti harus membayar Blaugrana total 2 juta euro setiap kali mereka mencapai tahap perempat final Liga Champions sepanjang Suarez berada di klub ibu kota tersebut.

Suarez akan menandatangani kontrak berdurasi 2 tahun di Los Rojiblancos, julukan Atleti, sehingga berpotensi memberikan 4 juta euro untuk Barcelona.

Pemain depan Timnas Uruguay tersebut telah mencetak 198 gol, termasuk 21 musim lalu, dari 283 penampilan untuk Barcelona sejak bergabung dengan klub dari Liverpool selepas Piala Dunia 2014.

Penyerang berusia 33 tahun itu menjadi pencetak gol terbanyak ketiga sepanjang masa Barcelona untuk pertandingan resmi setelah Lionel Messi (634 gol) dan Cesar Rodriguez (232 gol).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona Liga Spanyol atletico madrid timnas uruguay

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top