Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Leeds United Boyong Bek Diego Llorente dari Real Sociedad

Leeds United berhasil mendatangkan pemain belakang Timnas Spanyol Diego Llorente. Pemain berusia 27 tahun itu telah menandatangani kontrak berdurasi 4 tahun di Elland Road hingga musim panas 2024.
Diego Llorente resmi bergabung dengan Leeds United./LeedsUnited.com
Diego Llorente resmi bergabung dengan Leeds United./LeedsUnited.com

Bisnis.com, JAKARTA – Kontestan Liga Primer Inggris Leeds United menuntskan proses boyongan pemain belakang Diego Llorente dari klub La Liga Spanyol Real Sociedad.

Namun, laman resmi klub yang baru pomosi dari Champinship (divisi 2) ke Liga Primer tersebut tidak menyebutkan berapa besar biaya transfer yang mereka keluarkan untuk mendapatkan jasa Llorente.

Pemain berusia 27 tahun itu telah menandatangani kontrak berdurasi 4 tahun di Elland Road hingga musim panas 2024.

Llorente memulai karirnya di Real Madrid, melakukan debutnya di Bernabeu melawan Osasuna pada Juni 2013.

Dia menghabiskan musim 2015–2016 di Rayo Vallecano dan pada akhir musim dihadiahi caps pertamanya untuk Timnas Spanyol dalam kemenangan dengan skor 3–1 atas Bosnia-Herzegovina.

Pada musim berikutnya dia bergabung dengan Malaga dengan status pinjaman dan terus  membangun pengalamannya di La Liga dengan 25 penampilan di kompetisi teratas Spanyol.

Real Sociedad kemudian mengamankan tanda tangannya secara permanen dari Real Madrid pada Juni 2017. Ketika itu dia menandatangani kontrak berdurasi 5 tahun di Reale Arena.

Bersama Sociedad, Llorente membuat 88 penampilan selama tiga musim terakhir dengan mencetak delapan gol, dengan penampilan terakhirnya 11 hari lalu, dalam hasil imbang 1–1 melawan Real Valladolid.

Llorente kini memiliki lima caps bersama Timnas Spanyol, terakhir dalam kemenangan 2–1 atas Rumania pada Mei 2019. Namun, dia berada di bangku cadangan untuk dua pertandingan terakhir Spanyol pada September melawan Jerman dan Ukraina.

Pemain bernama lengkap Diego Javier Llorente Ríos itu akan mengenakan nomor punggung 14 selama waktunya bersama Leeds United, yang ditangani mantan pelatih Timnas Argentina, Marcelo Bielsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : LeedsUnited.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper