Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tes Bahasa Italia, Luis Suarez Diduga Curang

Gagal bergabung ke Juventus, penyerang Barcelona sekarang malah dihadapkan pada tuduhan melakukan kecurangan ketika menjalani tes bahasa Italia, yang menjadi persyaratan kelulusan kewarganegaraannya agar tak mengambil jatah pemain non-UE di juara Italia tersebut.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 September 2020  |  09:12 WIB
Luis Suarez - Reuters
Luis Suarez - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Striker FC Barcelona Luis Suarez dihadapkan pada penyelidikan oleh kepolisian, karena diduga melakukan kecurangan demi bisa lulus ujian bahasa Italia.

Suarez pada pekan lalu menjalani ujian bahasa di Perugia sebagai syarat utama untuk memperoleh paspor Italia. Namun, hasil penyelidikan menunjukkan sudah ada kesepakatan antara Suarez dan penyelenggara tes sebelum ujian dilakukan.

“Soal ujian disepakati sebelumnya dengan peserta dan nilai diberikan sebelum ujian dilakukan,” demikian pernyataan kejaksaan.

Kecurigaan terhadap Suarez juga dipicu oleh percakapan yang tak sengaja terdengar dari seorang penyelenggara tes yang dicurigai telah melicinkan jalan Suarez lulus ujian bahasa Italia.

“Tapi bagaimana menurutmu jika kita akan mengecewakannya? Hari ini saya punya jadwal [dengan Suarez] dan saya harus mempersiapkannya karena dia hampir tak berbicara sepatah kata pun. Dia harus lulus, karena dengan gaji 10 juta euro semusim, Anda tidak bisa membuatnya gagal.”

Terlepas dari masalah tersebut, Suarez saat ini masih merampungkan pemutusan kontraknya dengan Barcelona. Dia tak akan pindah ke Italia. Pemain berusia 33 tahun itu dikabarkan segera bergabung dengan Atletico Madrid.

Sementara itu, Juventus yang disebut-sebut telah menyetujui kontrak dengan Suarez dipastikan tak melanjutkan proses transfer karena memerlukan waktu lama bagi pemain asal Uruguay itu untuk mendapatkan paspor Italia. Mereka juga telah memenuhi kuota pemain non-Uni Eropa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Juventus luis suarez Barcelona

Sumber : Antara/AFP

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top