Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lepas Morata dan Dapatkan Suarez, Atletico Untung Besar

Atletico juga mendapatkan keuntungan karena Luis Suarez jelas merupakan pencetak gol yang lebih ulung.
Striker FC Barcelona Luis Suarez/Reuters-Paul Hanna
Striker FC Barcelona Luis Suarez/Reuters-Paul Hanna

Bisnis.com, JAKARTA - Atletico Madrid hampir pasti melepas Alvaro Morata ke Juventus dan mendapatkan Luis Suarez dari Barcelona sebagai penggantinya. Los Rojiblancos dinilai mendapatkan keuntungan besar dari kedua transfer tersebut.

Anggapan tersebut bukannya tanpa alasan. Pasalnya Atletico Madrid melepas Alvaro Morata dengan mahar peminjaman sebesar 10 juta euro. Mereka bisa semakin untung jika Juventus mau mengaktifkan klausul pembelian si pemain di akhir musim mendatang sebesar 45 juta euro.

Di sisi lain, Atletico Madrid akan mendapatkan Luis Suarez secara bebas transfer. Media Spanyol Mundo Deportivo menyebutkan bahwa Barcelona dan Luis Suarez telah mencapai kesepakatan untuk mengakhiri kontrak kerjasama mereka yang tersisa satu tahun lagi.

Barcelona disebut harus membayar kompensasi atas pemutusan kontrak tersebut. Pasalnya, mereka merupakan pihak yang ingin mendepak Suarez.

Laporan Mundo Deportivo juga menyebutkan bahwa Suarez dan Atletico Madrid telah sepakat dengan kontrak berdurasi dua tahun. Tak dijelaskan berapa bayaran yang akan diberikan Atletico Madrid kepada penyerang asal Uruguay itu.

Selain secara finansial, Atletico juga mendapatkan keuntungan karena Luis Suarez jelas merupakan pencetak gol yang lebih ulung. Buktinya, meskipun telah berusia lebih dari 30 tahun, produktivitas gol Luis Suarez jauh lebih tinggi dari Morata dalam tiga tahun terakhir.

Suarez selalu mencetak lebih dari 20 gol di semua kompetisi dalam tiga tahun terakhir sementara Alvaro Morata hanya tak pernah sekali pun mencatatkan 20 gol dalam kurun waktu yang sama.

Soal usia, Alvaro Morata memang lebih jauh lebih muda ketimbang Luis Suarez, namun tampaknya hal itu tak akan menjadi masalah bagi Atletico Madrid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper