Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Bundesliga, Borussia Dortmund & Hertha Berlin Pesta Gol

Borussia Dortmund dan Hertha Berlin mencatat kemanangan besar dalam pertandingan pembuka mereka di Bundesliga musim 2020–2021.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 September 2020  |  06:52 WIB
Striker Borussia Dortmund Erling Haaland - Bundesliga.com
Striker Borussia Dortmund Erling Haaland - Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA – Borussia Dortmund dan Hertha Berlin memulai musim 2020–2021 dengan kemenangan besar dalam matchday pertama Bundesliga, kompetisi sepak bola teratas di Jerman.

Erling Haaland mencetak dua gol untuk mengantar Dortmund menang tiga gol tanpa balas atas Borussia Moenchengladbach di Stadion Signal Iduna Park pada Minggu (20/9/2020) dini hari WIB.

Giovanni Reyna membuka keunggulan Dortmund pada menit ke-45 sebelum penalti Haaland pada menit ke-54 menggandakan keunggulan timnya dan mengemas gol keduanya pada menit ke-77.

Dortmund sempat mendapat masalah saat Thorgan Hazard harus ditarik keluar lapangan akibat cedera dan digantikan Felix Passlack pada menit ke-15.

Tuan rumah mendapatkan peluang bagus pertama melalui sundulan Haaland yang masih bisa ditahan kiper Yann Sommer.

Gladbach juga menciptakan peluang yang memaksa kiper Dortmund Roman Burki dua kali menahan sepakan Jonas Hofmann.

Tidak lama berselang Reyna membukukan gol perdananya di Bundesliga setelah memaksimalkan assist Jude Bellingham untuk menjebhol gawang Gladbach.

Kedua tim kembali membuat peluang bagus sebelum turun minum. Jadon Sancho melepaskan sundulan ke bagian atas gawang Gladbach, sedangkan Burki meredam ancaman dari Stefan Lainer.

Setelah turun minum, gol kedua Dortmund lahir dari titik putih setelah Ramy Bensebaini mengganjal Reyna di area terlarang yang membuat wasit Felix Brych menghadiahkan penalti. Haaland sukses mengeksekusi bola untuk menggandakan keunggulan tuan rumah.

Gladbach kemudian memasukkan Marcus Thuram dan Alassane Plea guna menambah daya serang, tetapi justru Dortmund yang mendapatkan gol ketiganya melalui kerja sama Sancho dan Haaland yang diselesaikan dengan sempurna oleh sang penyerang Norwegia.

Dalam pertandingan lainnya, Hertha Berlin menghantam tuan rumah Werder Bremen dengan skor 4–1 di Stadion Weser.

Hertha memecah kebuntuan melalui gol Peter Pekarik pada menit ke-42 dan Dodi Lukebakio menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-45.

Mattheus Cunha membuat Hertha unggul 3–0 pada menit ke-62, sebelum Davie Selke mencetak satu gol hiburan untuk Bremen pada menit ke-69. Namun, Hertha kemudian memulihkan keunggulan tiga gol mereka berkat gol Jhon Cordoba pada menit ke-90.

Sementara itu, bertamu ke markas tim promosi Stuttgart, Freiburg mengatasi upaya kebangkitan tuan rumah pada fase akhir pertandingan untuk membawa pulang kemenangan 3–2.

Nils Petersen membuka keunggulan Freiburg pada menit ke-8, sebelum Roland Sallai menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-26, dan Vincenzo Grifo mencetak gol ketiga Freiburg pada menit ke-48.

Stuttgart sempat bangkit. Mereka memperkecil ketertinggalan lewat gol Sasa Kalajdzic pada menit ke-72 dan mencetak satu gol tambahan melalui Silas Wamangituka Fundu pada menit ke-81.

Kemenangan tandang lawan dipetik Hoffenheim di Stadion RheinEnergie, markas Koln. Pasukan Sebastian Hoeness membawa pulang kemenangan 3–2, dengan diwarnai hattrick Andrej Kramaric.

Hasil pekan pertama hingga Minggu dini hari WIB: Bayern Munchen 8 vs Schalke 0; Eintracht Frankfurt 1 vs Arminia Bielefeld 1; Union Berlin 1 vs Augsburg 3; Koln 2 vs Hoffenheim 3; Werder Bremen 1 vs Hertha Berlin 4; Stuttgart 2 vs Freiburg 3; Borussia Dortmund 3 vs Borussia Monchengladbach 0.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Dortmund Bundesliga Hertha Berlin

Sumber : Antara/Bundesliga.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top