Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga Belanda : Ajax 3 Poin, AZ vs PEC Zwolle

Eredivisie Belanda segera memulai rangkaian matchday kedua. Juara bertahan Ajax Amsterdam layak diprediksi meraup poin penuh lantaran di kandang sendiri hanya akan meladeni RKC Waalwijk, yang finis di dasar klasemen musim lalu dan selamat dari degradasi akibat kompetisi dihentikan pandemi Covid-19.
Ujung tombak Ajax Amsterdam David Neres Campos/Reuters-Wolfgang Rattay
Ujung tombak Ajax Amsterdam David Neres Campos/Reuters-Wolfgang Rattay

Bisnis.com, JAKARTA – Eredivisie, kompertisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda, segera memulai rangkaian pertandingan pekan kedua.

Ajax Amsterdam, tepatnya tim dengan posisi teratas ketika kompetisi musim 2019-2020 dihentikan akibat pandemi corona, sekaligus juga juara musim sebelumnya, akan menjamu RKC Waalwijk.

Melihat perimbangan kekuatan dan sejarah kedua tim, Ajax jelas jauh lebih layak diunggulkan, Apalagi pertarungan digelar di kandang tim ibu kota asuhan Erik ten Hag tersebut.

Selain itu, seperti bumi dan langit, RKC Waalwijk mengakhiri kompetisi yang tak tuntas musim lalu dengan posisi di dasar klasemen dengvan 11 poin di bawah zona aman.

Oleh karena itu, dapat dikatakan bahwa RKC Waalwijk patut bersyukur kompetisi dihentikan tanpa ada promosi dan degradasi, sehingga masih dapat berkompetisi lagi di Eredivisie pada musim ini.

Sementara itu, AZ Alkmaar, yang mengakhiri kompetisi lalu di posisi kedua dengan perolehan nilai yang sama dengan Ajax, akan menjamu PEC Zwolle, yang finis di slot ke-15 musim lalu.

Kemenangan atas PEC Zwolle sedikit banyak akan men jadi penawar duka bsetelah tim asuhan Arne Slot itu gagal lolos ke fase grup Liga Champions Eropa akibat di kualifikasi menelan kekalahan dari klub Ukraina Dynamo Kiev dengan skor 0–2 pada 3 hari lalu.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan kedua (dalam WIB):

Sabtu, 19 September:

01:00   VVV Venlo vs Utrecht

21:30   AZ Alkmaar vs PEC Zwolle

23:45   Vitesse Arnhem vs Sparta Rotterdam

Minggu, 20 September:

01:00   PSV Eindhoven vs Emmen

02:00   Fortuna Sittard vs Heerenveen

17:15   ADO Den Haag vs Groningen

19:30   Feyenoord Rotterdam vs Twente Enschede

19:30   Willem II Tilburg vs Heracles Almelo

21:45   Ajax Amsterdam vs RKC Waalwijk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper