Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Ligue 1, Juara Bertahan PSG Petik Kemenangan Pertama

Juara bertahan Paris Saint-Germain memetik kemenangan pertama di ajang Ligue 1 Prancis dengan menundukkan tamunya Metz dalam pertandingan tunda pekan pertama yang digelar pada Kamis (17/9/2020) dini hari WIB.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 17 September 2020  |  09:19 WIB
Pemain depan Julian Draxler - Metro
Pemain depan Julian Draxler - Metro

Bisnis.com, JAKARTA – Paris Saint-Germain memetik kememan gan  perdana dalam Ligue 1 Prancis musim 2020–2021 setelah menundukkan tamunya Metz dengan skor tipis dalam laga tunda pekan pertama yang berlangsung pada Kamis (17/9/2020) dini hari WIB.

Sang juara bertahan baru memainkan pertandingan pekan pertama mereka sekarang karena ketika jadwal disusun bulan lalu mereka masih bertarung di Liga Champions Ertopa, finis sebagai runner-up setelah dikalahkan juara Jerman Bayern Munchen di final di Lisbon, Portugal.

Dalam pertandingan di Stadion Parc des Princes di Paris, satu-satunya gol penentu kemenangan tuan rumah asuhan pelatih asal Jerman Thomas Tuchel dilesakkan oleh Julian Draxler ketika laga babak kedua telah memasuki injury time selama 3 menit.

PSG harus mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain setelah Abdou Diallo menerima kartu kuning kedua pada menit ke-65 sehingga harus meninggalkan lapangan permainan. Sebelumnya wasit Mikael Lesage memberi kartu kuning kepada Diallo saat pertandingan belum genap berjalan semenit.

Ini kemenangan pertama bagi PSG. Dalam dua pertandingan sebelumnya, laga pekan kedua dan ketiga yang justru lebih dahulu mereka jalani, klub ibu kota menerima dua kekalahan masing-masing dengan skor 0–1 dari Lens dan Marseille.

Pertandingan kontra Marseille yang digelar di Parc des Peinces berujung kericuhan dengan pemain bintang asal Brasil Neymar da Silva memukul pemain tamu. Akibatnya, Neymar tak bisa bermain melawan Metz karena harus menjalani skorsing.

Oleh krena itu, dalam pertandingan menjamu Metz, pelatih Tuchel menurunkan Pablo Sarabia dan Mauro Icardi di barisan depan untuk mendampingi Draxler.

Dengan kemenangan ini, PSG saat ini menempati peringkat ke-15 klasemen sementara, sedangkan Metz di posisi ke-18 tanpa nilai, karena sebelumnya juga dua kali menelan kekalahan ketika berhadapan dengan AS Monaco dan Lille, masing-masing dengan skor 0–1.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga prancis PSG

Sumber : Ligue1.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top