Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lionel Messi Cetak 2 Gol, Barcelona Tundukkan Girona

Lionel Messi mencetak dua gol ketika runner-up La Liga Spanyol Barcelona menundukkan tim Segunda Girona dalam pertandingan uji coba.
Kapten tim FC Barcelona Lionel Messi./Twitter@FCBarcelona
Kapten tim FC Barcelona Lionel Messi./Twitter@FCBarcelona

Bisnis.com, JAKARTA – FC Barcelona, runner-up La Liga Spanyol, berhasil menundukkan Girona, yang berkompetisi di Segunda (divisi 2) dengan skor 2-1 dalam pertandingan uji coba pada Kamis (17/8/2020) dini hari WIB.

Dalam pertandingan di Stadion Johan Cruyff di Barcelona, pemain bintang asal Argentina Lionel Messi mengontribusi dua gol.

Lionel Messi juga memberi assist untuk Philippe Coutinho, yang kembali dari masa peminjamannya di Bayern Munchen, untuk mengemas gol pertama pada menit ke-21.

Messi mencetak gol pertamanya pada menit ke-45. Dia berputar di tepi kotak penalti, dan melepaskan sepakan ke tiang jauh. Messi kemudian mengemas gol keduanya dengan tembakan yang terdefleksi ketika babak kedua memasuki menit ke-5.

Satu-satunya gol Girona dihasilkan oleh Samuel Saiz beberapa detik setelah babak kedua dimulai.

Girona, yang gagal promosi ke La Liga karena di final play-off Segunda dikalahkan Elche dengan skor agregat 0–1, tidak menurunkan penyerang andalan mereka Christian Stuani yang tengah diincar dua klub Serie A Italia, Cagliari dan Sassuolo.

Lionel Messi ditarik keluar lapangan untuk digantikan pemain depan asal Prancis Ousmane Dembele pada menit ke-63.

Messi baru kembali menjalani latihan pada awal pekan lalu, setelah sempat mengatakan ingin meninggalkan klub Katalan itu.

Dia tampil sejak awal saat Barcelona memainkan pertandingan persahabatan pertama mereka pada Sabtu silam. Ia bermain selama 45 menit tanpa menyumbang gol saat Barca menang 3-1 atas tim strata ketiga Gimnastica Tarragona.

Pada Rabu pagi, presiden Liga Spanyol Javier Tebas mengaku gembira Messi bertahan di Barcelona. "Messi penting untuk kompetisi kami. Dia pemain yang lahir di kompetisi kami, dan mudah-mudahan dia akan menyelesaikan kariernya di liga kami."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway, Sportsfinding, & Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper