Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Benfica & AZ Alkmaar Gagal Lolos ke Putaran Final Liga Champions

Benfica dan AZ Alkmaar gagal lolos ke putaran final Liga Champions Eropa lantaran menelan kekalahan bdalam pertandingan putaran ketiga kualifikasi pada Rabu (16/9/2020) dini hari WIB. Benfica dihajar PAOK, sedangkan AZ dilibas Dynamo Kiev.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 September 2020  |  08:21 WIB
Para pemain PAOK Thessaloniki merayakan kemenangan atas Benfica. - Twitter@PAOK_FC
Para pemain PAOK Thessaloniki merayakan kemenangan atas Benfica. - Twitter@PAOK_FC

Bisnis.com, JAKARTA – Benfica, salah satu klub kondang Portugal, gagal lolos ke putaran final Liga Champions Eropa musim 2020–2021, setelah ditaklukkan klub Yunani PAOK Thessaloniki, di babak ketiga kualifikasi.

Bermain di Stadion Toumba di Thessaloniki, Yunani, pada Rabu (16/9/2020) dini hari WIB, Benfica dipaksa menyerah dengan skor tipis 1–2

Kekalahan itu semakin menyakitkan, lantaran Andrija Zivkovic, penyerang sayap Timnas Serbia yang baru dilepas Benfica pekan ini, mencetak satu dari dua gol kemenangan PAOK pada menit ke-75.

Sebelumnya, gol pembuka keunggulan PAOK pada menit ke-63 dikontribusi Dimitris Giannoulis dan Benfica baru bisa membalas pada menit keempat injury time babak kedua melalui gelandang serang Rafael Silva.

Kegagalan menembus putaran final Liga Champions musim ini menambah panjang penderitaan Benfica yang musim lalu juga harus menyaksikan rival abadinya, Porto, meraih dua gelar domestik.

Sementara itu, AZ Alkmaar, yang finis di peringkat kedua Eredivisie Belanda di bawah Ajax Amsterdam, juga tersingkir setelah kalah 0–2 dalam lawatan ke markas Dynamo Kiev di Ukraina karena gol Gerson Rodrigues dan Mykola Shaparenko.

Dalam pertandingan linnya di babak kualifikasi yang berlangsung di Ghelamco Arena, Ghent, Belgia, KAA Gent sukses menaklukkan tamunya dari Austria Rapid Wina dengan skor 2–1 untuk melangkah ke babak selanjutnya.

Di babak play-off Gent dan Dynamo Kiev akan berhadapan satu sama lain dalam format kandang-tandang pada 23 dan 30 September, sedangkan PAOK bakal menghadapi wakil Rusia, FK Krasnodar, pada 22 dan 30 September.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions benfica AZ Alkmaar

Sumber : Antara/UEFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top