Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Liga Prancis : 7 Pemain Covid, PSG Dihajar Tim Promosi Lens

Juara bertahan Paris Saint-Germain membuka Ligue 1 musim baru dengan kekalahan dari tim promosi Lens. Hasil ini tak lepas dari keterpaksaan tim ibu kota itu menurunkan pemain lapis kedua setelah tujuh pemain kuncinya termasuk Kylian Mbappe dan Neymar positif Covid-19.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 11 September 2020  |  05:03 WIB
Penyerang RC Lens Ignatius Kpene Ganago menjebol gawan g Paris Saint-Germain. - Twitter@RCLens
Penyerang RC Lens Ignatius Kpene Ganago menjebol gawan g Paris Saint-Germain. - Twitter@RCLens

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Paris Saint-Germain (PSG) memulai Ligue 1 Prancis musim 2020–2021 dengan hasil buruk berupa kekalahan dari tim promosi RC Lens.

Satu-satunya gol dalam pertandingan yang digelar pada Jumat (11/9/2020) dini hari WIB di Stadion Bollaert Delelis di Lens dilesakkan oleh Ignatius Kpene Ganago ketika babak kedua memasuki menit ke-12.

Meski yang menaklukkannya merupakan tim promosi, kekalahan itu bisa disebut cukup wajar, sebab klub ibu kota tersebut tidak diperkuat sedikitnya tujuh pemain kunci yakni Kylian Mbappe, Neymar da Silva Santos Jr., Angel di Maria, Mauro Icardi, Marquinhos, Leandro Paredes, dan Keylor Navas.

Ketujuh pemain tersebut tidak dapat diturunkan oleh pelatih asal Jerman Thomas Tuchel karena positif virus corona jenis Covid-19, sehingga harus menjalani karantina.

Tanpa Mbappe dan Neymar, barisan depan PSG diisi oleh Pablo Sarabia didampingi oleh dua pemain berusia 18 tahun yaitu Kays Ruiz Atil dan Arnaud Kalimuendo Muinga, yang baru menjalani debut dengan tim senior.

Pertandingan ini bagian dari matchday kedua. Pertandingan lainnya pada pekan kedua digelar bulan lalu. PSG mendapatkan masa istirahat sehingga memainkan laga matchday kedua lebih lambat ketimbang tim lain karena mereka bertarung di final Liga Champions Eropa, kalah dari juara Jerman Bayern Munchen.

PSG juga belum memainkan pertandingan pekan pertama dengan menjamu Metz karena ketika jadwal disusun mereka masih bertarung di Liga Champions, sama halnya dengan Lyon yang terhenti di semifinal kompetisi Eropa tersebut. PSG dan Lyon baru akan memainkan laga matchday pertama pekan depan.

Tuchel kemudian pada menit ke-74 memasukkan Jese Rodriguez yang lebih senior untuk menggantikan Muinga, tetapi gagal menghasilkan gol balasan sehingga PSG pulang tanpa membawa poin.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga prancis PSG

Sumber : Ligue1.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top