Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Nations League, Bek Muda Liverpool Bawa Wales Sikat Bulgaria

Wales menundukkan tamunya Bulgaria di UEFA Nations League dengan gol yang terjadi di ujung pertandingan yang dikontribusi bek muda Liverpool Neco Williams.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 September 2020  |  01:34 WIB
Hasil Nations League, Bek Muda Liverpool Bawa Wales Sikat Bulgaria
Bek Wales Neco Williams (kiri) merayakan golnya ke gawang Bulgaria, diikuti kapten tim Gareth Bale./Antara - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Timnas Wales menang dramatis dengan skor tipis 1–0 atas tamunya Bulgaria berkat gol perdana Neco Williams dalam laga kedua UEFA Nations League Divisi B Grup 4 (B4) di Stadion Cardiff City pada Minggu (6/9/2020) malam WIB.

Williams, bek Liverpool, tampil untuk kedua kalinya untuk Wales dengan datang dari bangku cadangan menggantikan Connor Roberts pada menit ke-65 dan kemujdian menentukan kemenangan timnya, demikian catatan laman resmi Union of European Football Associations (UEFA).

Pada menit ke-4 injury time, Williams, yang baru berusia 19 tahun, merangsek ke area tiang jauh untuk menanduk umpan silang Jonathan Williams dan menaklukkan kiper Georgi Georgiev.

Gol itu menempatka Wales di puncak klasemen Grup B4 dengan poin 6, setidaknya hingga rangkaian putaran ketiga dan keempat dimainkan pada Oktober mendatang.

Sementara itu, Bulgaria yang punya 1 poin sementara berada di urutan ketiga, menanti hasil pertandingan antara Republik Irlandia kontra Finlandia kemudian.

Bulgaria sebetulnya memperoleh kesempatan lebih dulu pada menit ke-25 ketika Galin Ivanov berhasil melewati hadangan bek Wales, tetapi tembakannya masih melenceng di sisi gawang Wayne Hennessey.

Sebaliknya Wales harus menunggu hingga pengujung babak pertama untuk menciptakan peluang bagus ketika David Brooks memperoleh bola liar di tepi kotak penalti, tetapi tendangan volinya masih jauh dari sasaran.

Wales baru menciptakan peluang lagi pada menit ke-74, tetapi tembakan Daniel James melambung di atas mistar gawang.

Kedua tim sepertinya akan berbagi 1 poin, sebelum Williams mencetak gol di ujung pertandingan yang memastikan poin penuh kedua untuk tim asuhan Ryan Giggs.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liverpool Timnas Wales Timnas Bulgaria UEFA Nations League

Sumber : Antara/UEFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top