Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemain Bintang Barcelona Absen di Latihan Termasuk Messi

Lionel Messi juga disebut absen pada tes tersebut. Tak ada keterangan jelas soal alasan absennya mega bintang asal Argentina tersebut. Namun diduga dia menolak berlatih setelah menyatakan ingin hengkang dari Barcelona.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Agustus 2020  |  09:42 WIB
Lionel Messi  - Reuters/Carl Recine
Lionel Messi - Reuters/Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA - Barcelona akan mulai menggelar latihan pra musim pada Senin, 31 Agustus 2020, waktu setempat. Lionel Messi dan 16 pemain lainnya dikabarkan akan absen pada sesi latihan perdana.

Media Spanyol Marca menyebutkan bahwa Barcelona telah melakukan tes Covid-19 pada Minggu kemarin. Sebanyak 17 pemain tak ikut serta dalam tes tersebut dan dipastikan absen pada latihan pertama yang akan berlangsung hari ini.

Para pemain tersebut absen karena berbagai alasan. Marc-Andre ter Stegen absen karen harus menjalani pemulihan pasca melakukan operasi lutut.

Punggawa baru Barcelona, Miralem Pjanic, juga dikabarkan absen karena harus menjalani isolasi. Eks pemain Juventus itu masih berada di Italia setelah dinyatakan positif terjangkit Covid-19.

Gelandang Philippe Coutinho juga absen karena masih menjalani liburan. Coutinho mendapat libur lebih lama karena dia baru saja memenangkan Liga Champions bersama Bayern Munchen, klub yang meminjamnya musim lalu.

Lionel Messi juga disebut absen pada tes tersebut. Tak ada keterangan jelas soal alasan absennya mega bintang asal Argentina tersebut. Namun diduga dia menolak berlatih setelah menyatakan ingin hengkang dari Barcelona.

Sementara para pemain lainnya tak hadir karena memenuhi panggilan negara masing-masing. Mereka harus bermain bersama timnas negaranya, baik di level junior maupun senior.

Berikut daftar 17 pemain Barcelona yang absen pada latihan pra musim perdana:

Marc-Andre ter Stegen, Philippe Coutinho, Miralem Pjanic, Lionel Messi, Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Clement Lenglet, Antoine Griezmann, Francisco Trincao, Nelson Semedo, Martin Braithwaite, Ansu Fati, Inaki Pena, Riqui Puig, Juan Miranda, Carles Alena, Pedri.

Sejumlah pemain Barcelona yang dikabarkan akan hengkang seperti Luis Suarez, Arturo Vidal dan Ivan Rakitic, disebut ikut dalam tes Covid-19 yang digelar Ahad kemarin. Negosiasi kepindahan ketiganya dikabarkan belum rampung.

Suarez disebut diminati oleh klub asal Liga Amerika, Inter Miami, sementara Ivan Rakitic dikabarkan akan kembali ke klub lamanya, Sevilla. Gelandang asal Cile, Arturo Vidal, dikabarkan akan kembali ke Liga Italia, tapi kali ini dia tak akan bergabung ke Juventus melainkan berlabuh ke Inter Milan.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman disebut berencana menggelar latihan perdana pada Senin sore waktu setempat. Mereka baru akan melakukan latihan pagi hari pada Selasa hingga Sabtu mendatang.

Ronald Koeman disebut menyertakan sejumlah pemain dari akademi Barcelona untuk latihan perdana musim ini.

Liga Spanyol akan mulai kembali bergulir pada 18 September 2020. Artinya, Koeman hanya memiliki waktu sekitar tiga pekan untuk mempersiapkan skuad Barcelona mengarungi musim 2020-2021.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona Liga Spanyol

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top