Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Leeds United Perkuat Lini Pertahanan, Angkut Bek Jerman Robin Koch

Klub Liga Primer Inggris Leeds United memperkuat barisan pertahanan dengan mendatangkan pemain belakang Timnas Jerman Robin Koch dari Freiburg.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 31 Agustus 2020  |  00:17 WIB
Robin Koch saat membela Freiburg. - Bundesliga.com
Robin Koch saat membela Freiburg. - Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA – Leeds United, yanbg baru kembali promosi ke Liga Primer Inggris sebagai juara Championship (divisi 2), meneruskan penguatan skud. Dalam waktu berdekatan setelah merekrut Rodrigo Moreno, tim asuhan Marcelo Bielsa pun mendatangkan Robin Koch.

Koch, pemain belakang berusia 24 tahun, didatngkan dari klub Bundesliga SC Freiburg. Dia telah menandatangani kontrak berdurasi 4 tahun untuk Leeds United yang bermarkas di Stadion Elland Road.

Bek tengah, yang dua kali memperkuat Timnas Jerman, bermain 87 kali untuk Freiburg dan membantu mereka finis kedelapan di Bundesliga, kompetisi terts di Jerman, pada musim lalu.

Dia sudah masuk dalam skuad negaranya untuk menghadapi Spanyol dan Swiss di Nations League pekan depan.

Bek tengah setinggi 1,9 meter itu mengatakan bekerja dengan Bielsa adalah salah satu poin penting baginya untuk datang ke Leeds.

Koch berkonsultasi dengan gelandang Leeds, Mateusz Klich, yang bermain bersamanya di klub sebelumnya Kaiserslautern, untuk mengetahui kehidupan di bawah asuhan pelatih berkebangsaan Argentina itu.

"Saya berbicara dengan para pemain dan Klich berkata 'ya, pelatih benar-benar membuat kami lebih baik'. Saya mendengarnya dari banyak orang, tapi mendengarnya langsung dari pemain di bawah asuhannya, itu bagus untuk saya," ungkap Koch pada Minggu (30/8/2020).

Leeds memenangkan Championship dengan keunggulan 10 poin dari peringkat kedua West Bromwich Albion musim lalu untuk mengamankan kembalinya mereka ke papan atas untuk pertama kalinya sejak 2004.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Leeds United

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top