Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Luis Suarez Segera Jadi Pemain Bebas, Masuk Radar Juventus

Barcelona disebutkan akan membayar 25 juta euro kepada Luis Suarez sebagai kompensasi sisa kontraknya yang masih setahun agar sang pemain Uruguay itu pergi dari Camp Nou. Juventus pun segera memantau perkembangannya.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 29 Agustus 2020  |  00:59 WIB
Luis Suarez Segera Jadi Pemain Bebas, Masuk Radar Juventus
Penyerang Barcelona Luis Suarez. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Juara Italia Juventus disebut-sebut tertarik untuk mendatangkan striker Barcelona Luis Suarez, yang menjadi agen bebas musim panas ini.

Sebuah laporan dari pakar transfer Italia Gianluca Di Marzio mengklaim pemain Uruguay itu bisa tersedia sebagai transfer gratis karena dia akan meninggalkan Camp Nou dan dibayar 25 juta euro untuk setahun sisa kontraknya.

Perkembangan itu sejalan dengan langkah pelatih baru Barcelona Ronald Koeman yang memberi tahu striker tersebut bahwa dia bukan bagian dari rencana tim utama dan akan diizinkan pergi musim panas ini.

Laporan dari reporter Goal Romeo Agresti juga menyatakan mantan penyerang Liverpool itu berada dalam radar Si Nyonya Tua, julukan Juventus.

Meski mencetak 21 gol dalam musim yang sempat dilanda cedera, level fisik Suarez menurun dalam beberapa musim terakhir dibandingkan dengan masa jayanya dan masa depannya semakin dalam pantauan selama beberapa waktu terakhir.

Kabar transfer Barcelona ditentukan oleh ketertarikan mereka pada striker Inter Milan Lautaro Martinez, penyerang asal Argentina, yang disebut-sebut akan menjadi pengganti jangka panjang pemain Uruguay itu di Camp Nou.

Suarez mencetak 197 gol dari 283 penampilan untuk Barcelona sejak bergabung dengan klub Katalan tersebut dari Liverpool pada musim panas selepas Piala Dunia 2014.

Dia sempat menyatakan kepada Koeman mengenai keinginannya bertahan di Barca, tetapi sang pelatih baru menegaskan tidak menghendaki pemain depan yang mencetak gol di tiga Piala Dunia bersama Uruguay itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Juventus luis suarez Barcelona timnas uruguay

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top