Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Atletico Madrid Saingi Juventus Rekrut Luis Suarez dari Barcelona

Atletico Madrid dikabarkan meminati penyerang Barcelona Luis Suarez, yang tak dikehendaki lagi oleh klubnya seiring dengan kedatangan pelatih baru Ronald Koeman. Atletico akan bersaing dengan Juventus untuk mendapatkan jasa pemain depan tersebut.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 29 Agustus 2020  |  20:24 WIB
Lionel Messi (kiri) dan Luis Suarez - Reuters
Lionel Messi (kiri) dan Luis Suarez - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Atletico Madrid mempertimbangkan langkah mengejutkan untuk merekrut bintang Barcelona Luis Suarez, jika pemain Timnas Uruguay itu meninggalkan Camp Nou musim panas ini.

Suarez telah dikaitkan dengan kepergian dari Camp Nou, sebagai bagian dari perombakan skuad yang lebih luas oleh pelatih baru asal Belanda Ronald Koeman menjelang musim 2020–2021.

Raksasa Serie A Italia Juventus dikabarkan memantau situasi dengan masa depan Suarez di Katalunya, tetapi di sisi lain, menurut Diario AS pada Sabtu (29/8/2020), rival sesama kontestan La Liga Spanyol Atletico juga tertarik memboyong pemain berusia 33 tahun itu.

Kedua klub akan mengawasi perubahan yang berkembang antara Suarez dan Koeman, dengan kapten klub Lionel Messi juga dilaporkan tidak senang dengan kepergian Suarez dan itu menjadi bagian penting dari alasan keputusan pemain Argentina tersebut juga akan pergi.

Suarez, mantan pemain Liverpool, memasuki tahun terakhir kontraknya dengan tim Katalan dan Barcelona dikabarkan akan membayar 25 juta euro sebagai kompensasi pemutusan kerja sama.

Meski mendekati akhir karirnya, Suarez telah membangun reputasi sebagai salah satu striker terbaik sepanjang sejarah Barcelona, dengan 198 gol dalam 283 pertandingan sejak kedatangannya pada 2014.

Pada La Liga musim 2019–2020, Suarez yang juga pernah bermain untuk Nacional Montevideo, Groningen, dan Ajax Amsterdam itu mencetak 16 gol untuk Barcelona walaupun menit bermainnya sempat diusik cedera sehingga hanya bermain dalam 28 pertandingan.

Jumlah 16 gol itu hanya lebih sedikit dibandingkan dengan rekan setimnya Lionel Messi (25 gol), Karim Benzema (Real Madrid, 21), dan Gerard Moreno (Villarreal, 18).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Juventus luis suarez Barcelona atletico madrid timnas uruguay

Sumber : Football Italia & ESPN

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top