Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Atletico Madrid Incar Gelandang Napoli Asal Brasil Allan Marques

Kontestan La Liga Spanyol Atletico Madrid disebut-sebut mengincar gelandang klub Serie A Italia Napoli asal Brasil, Allan Marques.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 17 Agustus 2020  |  20:08 WIB
Gelandang Napoli Allan Marques Loureiro. - Reuters
Gelandang Napoli Allan Marques Loureiro. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Atletico Madrid mempertimbangkan untuk memboyong bintang lini tengah kontestan Serie A Italia Napoli Allan Marques Loureiro pada jendela transfer musim panas ini jika Thomas Partey pindah dari klub ibu kota Spanyol tersebut.

Pelatih Atletico asal Argentina Diego Simeone akan mengurangi pengeluaran anggaran menjelang musim kompetisi 2020–2021, dengan uang yang dihasilkan dari kepergian menjadi sumber utama dana transfernya.

Partey telah banyak dikaitkan dengan kepindahan ke klub Liga Primer Inggris Arsenal, asalkan tim asuhan pelatih asal Spanyol Mikel Arteta itu dapat memenuhi klausul pelepasan sebesar 50 juta euro (Rp876 miliar).

Klub Liga Primer Everton asuhan Carlo Ancelotti, sebagaimana dilansir Football Espana pada Senin (17/8/2020), juga dikabarkan memantau Allan, yang memiliki sembilan caps bersama Timnas Brasil, karena pelatih Italia itu menginginkan reuni dengan mantan pemainnya.

Laporan dari Marca, yang mengutip sumber dari negara asalnya, mengklaim Atletico bersedia menawarkan 40 juta (Rp701 miliar) untuk pemain berusia 29 tahun itu, tetapi Everton terbuka untuk meningkatkan tawaran mereka menjadi sekitar 45 juta (Rp789 miliar).

Allan memainkan peran kunci untuk Napoli setelah kedatangannya dari Udinese pada 2014, dengan 212 penampilan di semua kompetisi di bawah asuhan Rafael Benitez, Maurizio Sarri, Ancelotti, dan sekarang Gennaro Gattuso.

Namun, dengan kontraknya saat ini di Stadio San Paolo yang berakhir pada 2023, tim asuhan Gattuso bisa meminta lebih dari 60 juta (Rp1,05 triliun).

Allan memulai karir profesional bersama salah satu klub kondang di negaranya, Vasco da Gama, pada 2019. Berselang 3 tahun kemudian dia merantau ke Italia untuk merumput bersama Udinese dan pindah ke Napoli 5 tahun lalu.

Bersama Napoli dia merasakan nikmatnya tampil sebagai juara Coppa Italia musim 2019–2020 setelah menaklukkan Juventus di final pada 17 Juni lalu. Dia juga menjadi bagian dari skuad Timnas Brasil ketika menjuarai Copa America yang digelar di negaranya dengan mengalahkan Peru di final.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas brasil Napoli atletico madrid

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top