Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pecat Sarri, Juventus Angkat Andrea Pirlo Jadi Pelatih Anyar

Pirlo diikat kontrak berdurasi dua tahun yang berlaku sampai 30 Juni 2022. Jabatan sebagai pelatih Juventus merupakan peran kepelatihan perdana untuk Pirlo.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 Agustus 2020  |  06:31 WIB
Pecat Sarri, Juventus Angkat Andrea Pirlo Jadi Pelatih Anyar
Andrea Pirlo saat berseragam pemain Juventus. Kini, sang legenda didapuk menjadi pelatih - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Juventus secara resmi menunjuk Andrea Pirlo untuk menjadi pelatih baru mereka setelah memecat Maurizio Sarri.

Hal itu dilakukan Juventus hanya sepekan setelah merekrut mantan gelandang itu untuk melatih tim Juve U-23, demikian dilansir laman resmi klub dan Antara.

"Andrea Pirlo merupakan pelatih baru Juventus," demikian pernyataan Juventus, Minggu (9/8/2020).

"Hari ini dimulailah babak baru dalam karier dia di dunia sepak bola, sebagaimana telah disampaikan hampir sepekan lalu: Dari Maestro menjadi Mister. Mulai hari ini ia akan menjadi pelatih untuk orang-orang Juventus, sebab klub telah memutuskan untuk mempercayakan dia dengan kepemimpinan teknis kepada tim pertama, setelah sebelumnya memilih dia untuk (melatih) Juventus U-23," tambah pernyataan itu.

Pirlo diikat kontrak berdurasi dua tahun yang berlaku sampai 30 Juni 2022. Jabatan sebagai pelatih Juventus merupakan peran kepelatihan perdana untuk Pirlo.

Sarri dipecat pada Sabtu malam WIB, hanya beberapa jam setelah Juve disingkirkan Olympique Lyon pada putaran 16 besar Liga Champions.

Ia membawa mereka memenangi gelar Liga Italia untuk kesembilan kalinya secara beruntun, namun Juve gagal memenangi Piala Italia dan Piala Super Italia.

Presiden Juventus Andrea Agnelli melihat Pirlo sebagai sosok yang akan mengikuti jejak Zinedine Zidane di Real Madrid, mantan gelandang kreatif dengan visi permainan yang sangat bagus, serta berusia cukup muda untuk dapat terkoneksi dengan baik kepada para pemain.

Pirlo membawa timnas Italia menjuarai Piala Dunia 2006, serta sejumlah gelar Liga Italia dan Liga Champions saat masih berseragam AC Milan dan Juve.

Ia pensiun pada Januari 2018 setelah sempat bermain di Liga AS bersama New York City FC. Namun terakhir kali berkiprah di Italia Pirlo bermain untuk Juve pada 2011 sampai 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Juventus sepakbola pirlo

Sumber : Antara, twitter

Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top