Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Corona Ternyata Pernah Jangkiti Sejumlah Pemain & Staf Ajax

Virus jahat Covid-19 ternyata pernah menyambangi sejumlah pemain dan staf Ajax Amsterdam pada Juni lalu.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 06 Agustus 2020  |  07:25 WIB
Ajax Amsterdam - Reuters
Ajax Amsterdam - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlh pemain dan staf Ajax Amsterdam, juara Eredivisie Belanda, ternyata sempat positif Covid-19 pada Juni 2020.

Hal itu diketahui dengan hasil tes darah yang menunjukkan bahwa beberapa pemain dan anggota staf memiliki antibodi melawan penyakit tersebut dalam darah mereka.

Juru bicara Ajax Miel Brinkhuis mengatakan kepada AD yang dikutip Football Oranje, "Memang benar beberapa karyawan di sekitar tim pertama dan kedua pernah terkena corona."

Namun, tidak ada pemain atau anggota staf yang terkena virus saat ini, "Mereka telah diuji lagi sebelum persiapan dan dengan pengecualian kiper André Onana, semua orang berada di lapangan hari ini.”

Menurut Brinkhuis, pengecualian untuk penjaga gawang Timnas Kamerun itu disebabkan sedang memulihkan diri dari keluhan pergelangan kaki ringan, tak ada kaitannya dengan corona.

Menjelang musim baru, 90 pemain dan anggota staf telah diuji dan sekitar 13 memiliki antibodi dalam darah mereka. Tak seorang pun yang menderita disebutkan namanya oleh klub ibu kota tersebut.

Berdasarkan data terkini, jumlah positif kasus Covid-19 di Belanda mencapai 56.381 dengan jumlah kematian mencapai 6.153 atau mencapai 10,91 persen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ajax Virus Corona

Sumber : Football Oranje

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top