Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Liga Europa, Inter Milan & Manchester United ke 8 Besar

Inter Milan dan Manvhester United melaju ke babak perempat final Liga Europa setelah mencatat kemenangan dalam pertandingan 16 besar yang berlangsung pada Kamis (6/8/2020) dini hari WIB.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 06 Agustus 2020  |  04:13 WIB
Penyerang Manchester United Anthony Martial - Reuters
Penyerang Manchester United Anthony Martial - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Inter Milan dan Manchester United melaju ke perempat final Liga Europa. Inter Milan menggasak Getafe 2–0, sedangkan MU menang dengan skor agregat 7–1 atas LASK Linz pada Kamis (6/8/2020) dini hari WIB.

Dalam pertandingan satu leg babak 16 besar Liga Europa yang digelar di tempat netral, Arena AufSchalke di Gelsenkirchen, Jerman, dua gol kemenangan Inter dicetak oleh Romelu Lukaku (33’) dan Christian Eriksen (83’).

Pertandingan Inter, runner-up Serie A Italia, kontra kontestan La Liga Spanyol Getafe digelar di tempat netral dan hanya satu pertandingan, bukan dua leg kandang dan tandang, karena ketika kompetisi dihentikan pada Maret lalu mereka belum memainkan pertandingan leg pertama.

Untuk meringkas kompetisi dengan mempertimbangkan pandemi Covid-19, Union of European Football Associations (UEFA) memutuskan laga kedua tim itu cukup digelar satu leg.

Sementara itu, dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar lainnya, MU menaklukkan tamunya dari Austria, LASK Linz, dengan skor tipis 2–1.

Bermain di Old Trafford di Manchester, gol kemenangan MU baru didapat di ujung pertandingan, melalui Anthony Martial pada menit ke-88. Saat mencetak gol, Martial baru 4 menit masuk lapangan menggantikan Daniel James.

Philipp Wiesinger membuka keunggulan LASK pada menit ke-55, tetapi MU hanya perlu waktu 2 menit untuk memberi gol balasan melalui Jesse Lingard, dan pada akhirnya kemenangan milik tuan rumah berjuluk Setan Merah berkat gol Martial.

Dengan hasil ini, skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer menang dengan skor agregat 7–1 karena dalam pertandingan leg pertama Maret lalu menghantam LASK di Stadion Linzer di Linz dengan skor 5–0.

Beberapa jam sebelumnya, Kopenhagen menggasak Istanbul Basaksehir serta Shakhtar Donetsk mencukur Wolfsburg masing-masing tiga gol tanpa balas. Kopenhagen ke 8 besar dengan kemenangan agregat 3–1, sedangkan Shakhtar menang dengan skor agregat 5–1.

Dengan hasil ini, di perempat final MU akan jumpa Kopenhagen, sedangkan Inter Milan akan bertemu dengan pemenang antara Bayer 04 Leverkusen dan Rangers.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manchester united inter milan liga europa uefa

Sumber : UEFA.com, The Guardian, & Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top