Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal 16 Besar Liga Europa : Inter vs Getafe, Sevilla vs Roma

Liga Europa segera menggelar pertandingan sisa 16 besar setelah dihentikan pandemi corona pada Maret lalu. Dua laga seru yakni Inter bMilan versus Getafe dan Sevilla versus AS Roma yang digelar di Jerman.
Trofi Liga Europa/Mirror
Trofi Liga Europa/Mirror

Bisnis.com, JAKARTA – Perebutan trofi Liga Europa musim 2019–2020 segera melanjutkan babak 16 besar atau perdelapan final yamng sempat dihentikan pada Maret lalu akibat pandemi Covid-19.

Dari delapan laga leg pertama 16 besar, enam sudah digelar dengan hasil: Istanbul Basaksehir 1 vs Kopenhagen 0; Olympiakos 1 vs Wolverhampton 1; Rangers 1 vs Bayer Leverkusen 3; Wolfsburg 1 vs Shakhtar Donetsk 2; Eintracht Frankfurt 0 vs Basel 3; dan LASK Linz 0 vs Manchester United 5.

Dua pertandingan leg pertama belum sempat digelar ketika kompetisi dihentikan yakni Inter Milan menjamu Getafe dan Sevilla versus AS Roma.

Enam pertandingan leg kedua akan digelar di markas tim yang menjadi tamu pada leg pertama, sedangkan Inter vs Getafe dan Sevilla versus Roma digelar satu pertandingan saja untuk menentukan tim yang melaju ke 8 besar.

Dua pertandingan itu digelar di Jerman sebagai venue netral. Inter versus Getafe dilaksanakan di Arena AufSchalke di Gelsenkirchen, sedangkan Sevilla versus Roma di MSV-Arena di Duisburg.

Berikut jadwal sisa pertandingan 16 besar Liga Europa (dalam WIB):

Kamis, 6 Agustus:

00:00   Kopenhagen vs Istanbul Basaksehir   

00:00   Shakhtar Donetsk vs Wolfsburg

02:00   Inter Milan vs Getafe  

02:00   Manchester United vs LASK Linz

Jumat, 7 Agustus:

00:00   Bayer Leverkusen vs Rangers 

00:00   Sevilla vs AS Roma

02:00   Wolverhampton Wanderers vs Olympiakos Piraeus   

02:00   Basel vs Eintracht Frankfurt

Dengan melihat hasil pertandingan leg pertama, Manchester United dan Basel layak disebut sebagai tim yang sebelah kakinya sudah menginjak fase perempat final atau 8 besar kerkat kemenangan di leg pertama di kandang lawan.

Shakhtar Donetsk pun demikian, Kesukses memenangi leg pertama saat laga tandang di Wolfsburg memudahkan mereka melaju ke perempat final ketika menjalani laga leg kedua di Stadion Olimpiade di Kiev, Ukraina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper