Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Alessandro Florenzi Tinggalkan Valencia, Pulang ke Roma

Pemain AS Roma Alessandro Florenzi meninggalkan Valencia, tempatnya dipinjamkan sejak Januari lalu, mengisyaratkan bahwa dia tak meneruskan keberadaannya di Spanyol baik dengan status pinjaman maupun kontrak permanen.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 21 Juli 2020  |  23:21 WIB
Pemain AS Roma Alessandro Florenzi - Reuters
Pemain AS Roma Alessandro Florenzi - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain kontestan Serie A Italia AS Roma Alessandro Florenzi mengumumkan kepergiannya dari Valencia tempatnya dipinjamkan, dan berterima kasih kepada klub La Liga Spanyol karena “membuatku merasa di rumah”.

Florenzi bergabung dengan Valencia dengan status pinjaman pada Januari 2020 dan sempat terserang penyakit cacar air dan juga kena kartu merah sehingga hanya bermain 12 kali untuk klub Mestalla tersebut.

Namun, sebagaimana dilansir Football Italia pada Selasa (21/7/2020), pemain berusia 29 tahun itu mengonfirmasi bahwa dia tak meneruskan peminjamannya di Valencia ataupun berlanjut ke kontrak permanen.

Dalam postingan di Instagram yang menunjukkan dia ten gah melihat keluar dari jendela pesawat, dia berterima kasih kepada Los Che karena “membuatku merasa di rumah” di tengah-tengah badai pandemi corona.

Valencia mengakhiri musim domestik mereka dengan finis di peringkat kesembilan klasemen La Liga, yang tentu saja mengecewakan men gingat musim lalu mereka finis di peringkat keempat sehingga lolos ke fase grup Liga Champions Eropa musim ini.

Florenzi kini kembali ke Roma, tetapi dia tidak terdaftar untuk mengambil bagian dalam pertandingan Serie A klub ibu kota berjuluk Giallorossi itu yang tersisa musim ini.

Pemain yang dapat bermain sebagai bek ataupun gelandan itu merupakan produk akademi AS Roma dan mendapatkan kontrak pertamanya pada 2011.

Ini bukan pertama kali Roma meminjamkan Florenzi ke klub lain. Pada musim 2011-2012 dia dipinjamkan ke Crotone, yang tengah menduduki posisi kedua Serie B dan di ambang promosi ke Serie A.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

valencia as roma

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top