Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sociedad Yakin Peminjaman Odegaard Bakal Diperpanjang

Presiden Real Sociedad Jokin Aperribay yakin bahwa masa peminjaman Martin Odegaard dari Real Madrid akan diperpanjang semusim lagi, menurut Goal pada Senin (20/7).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Juli 2020  |  02:27 WIB
Martin Odegaard - Marca
Martin Odegaard - Marca

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Real Sociedad Jokin Aperribay yakin bahwa masa peminjaman Martin Odegaard dari Real Madrid akan diperpanjang semusim lagi, menurut Goal pada Senin (20/7).

Odegaard bergabung dengan Sociedad sebagai pemain pinjaman selama satu musim pada Juli 2019 dan sejak itu ia membuktikan kenapa Real Madrid merekrutknya sejak masih remaja dari Stromsgodset.

Pemain asal Norwegia berusia 21 tahun itu telah mengemas tujuh gol dan sembilan assist dalam 36 pertandingan domestik untuk tim skuat asuhan Imanol Alguacil musim ini, membantu mereka finis di urutan keenam La Liga.

Penampilan Odegaard yang paling brilian adalah saat mengalahkan Real Madrid di perempat final Copa del Rey, ketika itu Sociedad menaklukkan klub ibu kota tersebut dengan skor 4-3 di Santiago Bernabeu untuk mencapai semi final.

Odegaard mencetak satu gol dan menyumbangkan satu assist dalam pertandingan tersebut sebelum mendapatkan tepuk tangan meriah dari para pendukung tuan rumah ketika diganti di babak kedua.

Legenda Sociedad Roberto Lopez Ufarte menyebut bahwa Odegaard dapat mengisi posisi gelandang asal Kroasia Luka Modrid kelak di Real Madrid.

“Saya pikir ia sudah menetapkan target dan ia tahu mengapa ia datang ke sini: untuk menunjukkan kepada orang-orang bahwa ia memiliki kemampuan dan ia sedang menunggu dibukanya kesempatan di Real Madrid. Ini hanya menurut saya, tetapi mungkin itu akan terjadi di tahun berikutnya ketika Modric pergi," ujar Ufarte dalam sebuah wawancara pada April lalu.

"Madrid belum memutuskan apakah akan memanggil kembali Odegaard atau memperpanjang masa pinjamannya di Sociedad satu tahun lagi, tetapi Aperribay "berharap" ia bertahan hingga akhir musim 2020-21."

Real Sociedad berhasil menahan imbang Atletico Madrid 1-1 di Wanda Metropolitano dalam pertandingan terakhir mereka musim ini pada Minggu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid Liga Spanyol

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top