Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kiper Juventus Gianluigi Buffon Pecahkan Rekor Bek Milan Paolo Maldini

Penjaga gawang Juventus Gianluigi Buffon mencatatkan penampilan terbanyak di Serie A Italia dengan memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang bek dan mantan kapten AC Milan Paolo Maldini.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 Juli 2020  |  11:23 WIB
Gianluigi Buffon - Reuters
Gianluigi Buffon - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Penjaga gawang veteran Juventus Gianluigi Buffon mencatat rekor baru tampil di Serie A Italia saat tim berjuluk Si Nyonya Tua itu menghantam Torino dengan skor telak 4–1 dalam derby Turin.

Kiper berusia 42 tahun itu melewati catatan 647 penampilan di Serie A yang sebelumnya dia cetak untuk menyamai prestasi legenda AC Milan Paolo Maldini ketika dia menjadi starter dalam pertandingan di Stadion Allianz.

"Ya mungkin, tapi tentu dia sudah pasti tidak akan memecahkan rekor pencetak gol," kata pelatih Maurizio Sarri kepada Sky Sport Italia ketika ditanya apakah Buffon masih bisa memainkan 35 pertandingan lagi untuk menyamai rekor Alessandro Del Piero saat membela Juventus.

Buffon, yang musim lalu sempat menghabiskan masa di Prancis bersama Paris Saint-Germain sebelum kembali bergabung dengan Juventus musim ini, menandatangani kontrak perpanjangan setahun belum lama ini.

Ini penampilan Serie A kedelapan Buffon musim ini. Kiper Timnas Polandia Wojciech Szczesny menjadi kiper nomor satu sang juara bertahan Serie A sepanjang Buffon ke Paris.

Rekor ini tercipta 25 tahun setelah Buffon melakukan debut Serie A bersama Parma dan 19 tahun setelah pertama kali membela Juventus, demikian AFP yang dikutip Antara pada Minggu (5/7/2020).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia Juventus

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top