Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Juara Liga Inggris, ini Rekor yang Dipecahkan dan Bisa Dibuat Liverpool

Liverpool menjuarai Liga Inggris 2019/20 sambil memecahkan rekor juara tercepat.
Jurgen Klopp (kiri) dan Pep Guardiola./Reuters
Jurgen Klopp (kiri) dan Pep Guardiola./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool menjuarai Liga Inggris 2019/20 sambil memecahkan rekor juara tercepat dalam kompetisi itu dengan musim masih menyisakan tujuh pertandingan untuk dijalani.

Kepastian juara Liverpool didapat setelah Manchester City menelan kekalahan dari Chelsea dengan skor 1-2 dalam laga pekan ke-31 di Stadion Stamford Bridge, London, Jumat (26/6/2020).

Dengan musim menyisakan tujuh putaran pertandingan, Liverpool melampaui rekor juara tercepat Liga Inggris yang sebelumnya dipegang bersama oleh Manchester United dan Manchester City. MU juara musim 2000/01 dengan sisa lima pertandingan dan hal serupa diulangi Man City musim 2017/18.

Kepastian Liverpool menjadi juara juga menjadi catatan tersendiri bagi Dejan Lovren, sebab bek tengah itu menuliskan namanya sebagai pemain Kroasia pertama yang menjadi juara Liga Premier Inggris.

Liverpool masih berpeluang untuk memecahkan rekor lain yakni total raihan poin dalam semusim.

Saat ini Man City memegang rekor tersebut dengan koleksi 100 poin pada 2017/18.

Liverpool masih punya tujuh pertandingan untuk dijalani atau 21 poin untuk diraih. Jika mereka bisa mengantongi 15 saja di antaranya, maka Liverpool akan memecahkan rekor itu, mengingat tim besutan Juergen Klopp tersebut sudah mengantungi 86 poin.

The Reds juga berpeluang untuk menorehkan rekor baru yakni marjin juara tertinggi, yang juga dimiliki Man City pada 2017/18 dengan jarak 19 poin. Jika Liverpool mempertahankan keunggulan 23 poin yang saat ini dimiliki sudah tentu rekor itu bakal berganti menjadi milik mereka.

Satu rekor lain yang bisa ditorehkan Liverpool adalah menyapu bersih kemenangan laga kandang sepanjang musim.

Belum ada satu tim pun yang bisa melakukan itu dalam sejarah Liga Premier, sebab Chelsea (2005/06), MU (2010/11) dan Man City (2011/12 & 2018/19) hanya menang 18 dari 19 laga kandangnya.

Liverpool saat ini sudah memenangi 16 laga kandang dan tiga pertandingan terakhir di Anfield mereka bakal menjamu Aston Villa, Burnley dan Chelsea untuk bisa memecahkan rekor tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper