Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kiper Sevilla Sergio Rico Bakal Tinggalkan PSG Menuju Turki

Penjaga gawang Sevilla, yang tengah dipinjamkan ke Paris Saint-Germain, Sergio Rico, disebut-sebut bakal bergabung dengan klub Turki Galatasaray.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 25 Juni 2020  |  21:58 WIB
Penjaga gawang Sergio Rico - Bleacher Report
Penjaga gawang Sergio Rico - Bleacher Report

Bisnis.com, JAKARTA – Penjaga gawang Sevilla Sergio Rico dikaitkan dengan kepindahan musim panas yang mengejutkan ke klub Turki Galatasaray.

Pemain dengan satu caps untuk Timnas Spanyol menghabiskan musim 2019–2020 dengan status pinjaman di klub raksasa Ligue 1 Paris Saint-Germain (PSG), dan dia diperkirakan kembali ke Paris untuk pertandingan Liga Champions Eropa pada Agustus.

Namun, menurut laporan dari Mundo Deportivo yang dikutip Football Espana pada Kamis (25/6/2020), cedera jangka panjang pada kiper Galatasaray asal Uruguay Fernando Muslera bisa memaksa klub Turki itu untuk mencari opsi jangka pendek seperti Rico.

PSG memang memiliki opsi pembelian pada pemain berusia 26 tahun itu, tetapi tim asuhan Thomas Tuchel belum mengindikasikan apakah mereka akan mengaktifkannya dalam beberapa pekan mendatang.

Sevilla senang Rico pergi, baik dengan status pinjaman atau secara permanen, dengan kontraknya di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan berakhir dalam waktu 12 bulan mendatang.

Tim asuhan Julen Lopetegui itu kemungkinan akan meminta klausul pembelian untuk dimasukkan dalam kepindahan ke Galatasaray, dengan kontrak sepanjang musim yang memungkinkan kontraknya saat ini tetap berjalan sesuai dengan rencana.

Sevilla sejauh ini merupakan satu-satunya pemilik Rico sepanjang karir professional penjaga gawang tersebut. Dia merupakan jebolan akademi muda klub Andalusia tersebut mendapatkan kontrak profesional di sana pada 2011 di tim B dan baru pada 2014 masuk tim pertama Sevilla.

Pada musim 2018–2019, dia dipinjamkan ke Fulham dan bermain dalam 29 pertandingan sebagai pilihan nomor satu di bawah mistar gawang klub Inggris tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PSG galatasaray timnas spanyol sevilla

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top