Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Anak Muda 20 Tahun dari Belanda Diperebutkan 10 Klub Eropa

Pemain depan berusia 20 tahun dari klub divisi 2 Belanda diperebutkan oleh 10 tim Eropa, beberapa di antaranya klub papan atas.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 25 Juni 2020  |  19:15 WIB
Ole Romeny - Twitter@VI_nl
Ole Romeny - Twitter@VI_nl

Bisnis.com, JAKARTA – Ole Romeny, pemain depan NEC Nijmegen, klub Eerste, kompetisi level kedua dalam sistem sepak bola Belanda, menarik minat sedikitnya 10 klub Eropa, beberapa di antaranya tim papan atas.

Penyerang yang baru berulang tahun ke 20 pada 5 hari lalu itu telah tampil dalam 59 pertandingan untuk tim pertama NEC Nijmegen dengan menjaringkan 10 gol dan memberikan delapan assist.

Striker kelahiran Nijmegen itu, yang bernama lengkap Ole ter Haar Romeny, juga pernah memperkuat Timnas Belanda U-15 pada 2014 dan U-18 pada 2018.

Menurut Voetbal International yang dikutip Football Oranje pada Kamis (25/6/2020), penampilan Romeny memicu ketertarikan dari sejumlah klub top Eropa.

Manchester City, Norwich City, Leeds United, dan Brentford dari Inggris disebutkan tertarik memboyongnya. Juventus dan Bologna (Italia), Fortuna Dusseldorf (Jerman), dan Real Sociedad (Spanyol) juga sedang dalam proses untuk menandatangani penyerang berbakat itu.

Romeny, yang memiliki kontrak dengan NEC hingga 2022, juga mendapatkan perhatian dari kontestan Eredivisie—kompetisi teratas di Belanda—yakni SC Heerenveen dan Willem II Tilburg.

Sementara itu, Mundo Deportivo yang dikutip Football Espana menyebutkan Real Sociedad telah mengintai Romeny sepanjang musim ini dan akan bertindak cepat untuk menangkal langkah klub saingan.

Rekan setim NEC Nijmegen Anthony Musaba juga bisa menjadi target potensial bagi tim-tim La Liga Spanyol pada jendela transfer musim panas ini, setelah pemain sayap berusia 19 tahun itu mencetak tujuh gol dalam debutnya di tim senior.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real sociedad eredivisie

Sumber : Football Oranje & Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top