Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Liga Inggris : Pesta Gol 4–0, Liverpool 2 Poin Lagi Juara

Liverpool menggasak Crystal palace den gan empat gol tanpa balas untuk mendekatkan diri dengan podium juara Liga Primer Inggris.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 25 Juni 2020  |  04:14 WIB
Sadio Mane (10) selepas mencetak gol keempat Liverpool ke gawang Crystal Palace. - Liverpool FC
Sadio Mane (10) selepas mencetak gol keempat Liverpool ke gawang Crystal Palace. - Liverpool FC

Bisnis.com, JAKARTA – Liverpool menggasak tamunya Crystal Palace dengan skor telak 4–0 dalam pertandingan pekan ke-31 Liga Primer Inggris di Stadion Anfield pada Kamis (25/6/21020) dini hari WIB.

Dengan kemenangan tersebut, skuad asuhan Jurgen Klopp tinggal memerlukan 2 angka lagi untuk memastikan gelar juara untuk pertama kalinya sejak era Liga Primer Inggris dimulai pada 1992.

Gol Trent Alexander-Arnold dan Mohamed Salah mengantar keunggulan Liverpool dengan skor 2–0 atas Crystal Palace hingga akhir babak pertama.

Bek kanan Trent Alexander-Arnold menjaringkan gol ke gawang tamu dari London yang dikawal kiper Wayne Hennessey pada menit ke-23 melalui tendangan bebas yang menusuk sudut kanan atas gawang.

Semenit menjelang turun minum, giliran Mohamed Salah mencatatkan nama di papan skor setelah memaksimalkan umpan Fabinho sehingga Liverpool unggul dua gol.

Pada babak kedua, giliran Fabinho sendiri menjaringkan gol ketiga. Pemain bernama asli Fabio Henrique Tavares ini mencetak gol pada menit ke-55 melalui tendangan dari jarak hampir 30 meter.

Gol keempat tuan rumah datang pada menit ke-69 melalui Sadio Mane dengan menuntaskan kerja sama Roberto Firmino dan Mohamed Salah.

Dengan kemenangan ini Liverpool mengoleksi nilai 86, berselisih 23 dari peringkat kedua Manchester City, sedangkan Palace di posisi kesembilan dengan nilai 42.

Untuk melihat jadwal lengkap pertandingan pekan ke-31, sila klik di sini.

Hasil pekan ke-31 sampai Kamis dini hari WIB: Leicester 0 vs Brighton 0; Tottenham 2 vs West Ham 0; Manchester United 3 vs Sheffield United 0; Newcastle United 1 vs Aston Villa 1; Norwich 0 vs Everton 1; Wolverhampton 1 vs Bournemouth 0; Liverpool 4 vs Crystal Palace 0.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Liverpool

Sumber : The Guardian

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top