Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil La Liga Spanyol, Atletico Kuasai Lagi Posisi Ketiga, Gusur Sevilla

Atletico Madrid menguasai lagi posisi ketiga klasemen sementara La Liga Spanyol setelah menang atas Levante dalam matchday ke-31 pada Rabu (24/6/2020) dini hari WIB.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 24 Juni 2020  |  03:28 WIB
Penyerang Atletico Madrid Diego Costa (kiri) mencoba menembus pertahanan Levante. - Twitter@atletienglish
Penyerang Atletico Madrid Diego Costa (kiri) mencoba menembus pertahanan Levante. - Twitter@atletienglish

Bisnis.com, JAKARTA – Atletico Madrid mengambil alih kembali posisi ketiga di klasemen sementara La Liga Spanyol setelah menundukkan tuan rumah Levante 1–0 dalam matchday ke-31 pada Rabu (24/6/2020) dini hari WIB.

Sebelum rangkaian pertandingan pekan ke-31 dimulai, Atleti memang berada di peringkat ketiga. Namun, Sevilla sempat menggesernya setelah tim Andalusia tersebut menahan imbang tuan rumah Villarreal dengan skor 2–2.

Dalam gelaran di Stadion Camilo Cano di Valencia, gol kemenangan tim tamu asuhan pelatih asal Argentina Diego Simeone disebabkan bunuh diri pemain tuan rumah Bruno Gonzalez Cabrera pada menit ke-15.

Hasil ini juga merupakan tonggak penting bagi Simeone karena ini adalah kemenangan ke-194 sepanjang dia menukangi Atleti, menyamai rekor mendiang Luis Aragones, yang menangani tim tersebut dalam tujuh periode berbeda sejak pertama kali pada 1974 dan terakhir pada 2003.

Simeone juga mencatatkan hasil bagus setelah restart La Liga yang sempat dihentikan selama 3 bulan akibat pandemi corona. Ketika restart, Atleti ada di slot keenam, tapi kini bergerak melewati Getafe, Real Sociedad, dan Sevilla di klasemen setelah mencatat tiga kemenangan dan satu imbang.

Atleti kini mendulang nilai 55 dan berada di bawah Real Madrid dan juara bertahan Barcelona yang masing-masing memiliki poin 65, sedangkan Levante di peringkat ke-11 dengan 38 angka.

Di laga lainnya, tuan rumah Real Valladolid dipaksa imbang dengan skor 1–1 oleh tamunya dari Madrid, Getafe. Jaime Mata membuka keunggulan tamu pada menit ke-41 dan tuan rumah menyamakan kedudukan lewat penalti Enes Unai pada injury time babak pertama.

Dengan hasil imbang ini, Getafe tak beranjak dari posisi kelima dengan nilai 49, berjarak 4 poin dari Sevilla persis satu setrip di atasnya, yang merupakan slot terbawah jatah tiket Liga Champions Eropa musim depan.

Sementara itu, bagi Valladolid, tambahan 1 angka pun tidak mengangkatnya dari peringkat ke-15 dengan koleksi nilai 34.

Untuk mengetahui jadwal lengkap La Liga pekan ke-31, sila klik di sini. Hasil sementara pekan ke-31: Villarreal 2 vs Sevilla 2 Leganes 0 vs Granada 0; Levante 0 vs Atletico Madrid 1; Real Valladolid 1 vs Getafe 1.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Spanyol atletico madrid sevilla

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

BisnisRegional

To top