Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Barcelona Punya Waktu Istirahat Lebih Panjang, Madrid Protes Berat

Media Spanyol Marca menyebutkan bahwa Real Madrid merasa dirugikan karena hanya memiliki waktu beristirahat tiga hari di antara laga pekan ke-33 dan ke-34.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Juni 2020  |  20:32 WIB
Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid - Reuters
Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Real Madrid disebut telah mengajukan protes resmi kepada La Liga, operator Liga Spanyol, terkait jadwal pekan ke-33 dan ke-34. Mereka menilai pengaturan jadwal tak adil karena rival terberat mereka Barcelona memiliki waktu istirahat lebih panjang.

Media Spanyol Marca menyebutkan bahwa Real Madrid merasa dirugikan karena hanya memiliki waktu beristirahat tiga hari di antara laga pekan ke-33 dan ke-34. Mereka akan menghadapi Getafe pada Kamis 2 Juli 2020 dan langsung melawat ke markas Athletic Bilbao pada Ahad 5 Juli 2020.

Real Madrid bertambah berang karena waktu pertandingan juga dinilai merugikan mereka. Los Merengues harus bermain hingga pukul 22.00 waktu setempat saat menghadapi Getafe sementara laga kontra Bilbao akan dilaksanakan pada pukul 14.00 waktu setempat

Jika dihitung secara kasar, jarak antara kedua pertandingan itu kurang dari 72 jam atau tiga hari. Waktu istirahat skuad Real Madrid akan semakin terpangkas karena mereka harus melakukan perjalanan ke markas Bilbao pada Jumat 3 Juli.


Sementara Barcelona dinilai memiliki waktu istirahat yang lebih panjang. Lionel Messi akan menjami Atletico Madrid di Stadion Camp Nou pada Selasa 30 Juni 2020 setelah itu bertandang ke markas Villarreal pada Senin, 6 Juli 2020.

Barcelona juga dinilai diuntungkan karena kedua laga tersebut sama-sama akan dimainkan pada pukul 22.00 waktu setempat.

Jika dihitung, Barcelona punya waktu istirahat selama lima hari antara pekan ke-33 dan 34. Jarak waktu ini diyakini lebih ideal untuk menyiapkan tim dan memulihan kondisi pemain.

Menurut laporan Marca, dalam surat protesnya, Real Madrid menyebut pengaturan jadwal tersebut sebagai lelucon. Meskipun demikian, belum ada tanggapan dari La Liga terhadap protes yang diajukan Los Galacticos itu. "

Persaingan Real Madrid dengan Barcelona untuk meraih gelar juara Liga Spanyol musim ini memang masih berlangsung sengit. Kedua tim sama-sama mengoleksi 65 angka dari 30 laga. Real Madrid menempati posisi puncak klasemen karena mereka unggul soal rekor pertemuan.

Pada pertemuan pertama di Stadion Santiago Bernabeu, kedua tim bermain imbang 0-0, namun pada pertemuan kedua di Stadion Camp Nou, Real Madrid berhasil membungkam Barcelona 2-0 berkat gol Vinicius Junior dan Mariano Diaz.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid Barcelona

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top