Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ada Pandemi, MU Bakal Perketat Keuangan Klub

MU akan kembali ke Old Trafford untuk pertama kalinya sejak Maret melawan Sheffield United dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (25/6/2020) dini hari nanti.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Juni 2020  |  19:26 WIB
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer - Reuters/John Sibley
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer - Reuters/John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Kepala Eksekutif Manchester United Ed Woodward menyatakan manajemen Setan Merah akan mengelola uangnya dengan hati-hati karena pandemi virus corona. Kebijakan ini bertentangan dengan kemauan manajer MU Ole Gunnar Solskjaer yang ingin belanja pemain lagi musim panas ini.

MU akan kembali ke Old Trafford untuk pertama kalinya sejak Maret melawan Sheffield United dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (25/6/2020) dini hari nanti.

Woodward sudah mengirimkan pesan kepada para pendukung tim dengan mengingatkan bahwa bulan-bulan mendatang adalah masa yang sulit.

"Di lapangan tak ada yang selamat dari realitas bahwa pada bulan-bulan mendatang akan sulit untuk semua orang di sepak bola dan kita tak terkecuali," kata Woodward dalam laman ESPN.

"Namun demikian fondasi klub kita solid dan membuat kita terus kuat bersama dan mengelola sumber daya kita dengan hati-hati, kita akan melewati periode ini dengan kekuatan terdalam kita, sebagian besar berkat loyalitas pendukung kita yang fantastis."

United sepertinya bakal kalah bersaing dalam mendapatkan gelandang 16 tahun dari Birmingham, Jude Bellingham, yang hampir rampung bergabung dengan Borussia Dortmund. Namun MU masih berpeluang besar mendapatkan Jadon Sancho dan Jack Grealish.

Solskjaer sudah belanja Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka, Daniel James dan Bruno Fernandes. Tetapi sekalipun Woodward menyatakan akan hati-hati mengelola uang, Solksjaer masing ingin berbelanja musim panas ini.

"Manchester City dan Liverpool, dalam beberapa musim terakhir, sudah menciptakan standard di mana seharusnya menjuara liga itu," kata Solskjaer.

"Kami sudah berkembang selama musim ini dan kini kami tak terkalahkan dalam 12 laga," kata dia seraya menyebut Paul Pogba dan Marcus Rashford kini makin menambah kekuatan tim.

"Jika ada kesepakatan yang bagus yang bisa dibuat dan pemain-pemain yang membuat kami lebih baik tentu saja kami harus membelanjakan uang untuk itu," sambung Solskjaer.

"Kami masih belum berada di tempat yang seharusnya, cukup dekat menjadi penantang trofi Liga Premier tetapi kita bisa selangkah demi selangkah."

United akan menghadapi Sheffield United di dalam stadion tanpa penonton namun klub itu sudah mengupayakan memasukkan pendukung dengan mewakilkannya pada mosaik-mosaik yang terdiri atas foto 40.000 orang yang dikirimkan oleh para fans dari 190 negara.

"Emosinya campur aduk saat kami menjamu Sheffield United di Old Trafford," kata Woodward. "Kami menyesal pendukung kami tidak bisa hadir di stadion."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manchester united

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top