Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Terbuang di Everton, Morgan Schneiderlin Pindah ke Klub Liga Prancis

Gelandang Morgan Schneiderlin akhirnya meninggalkan Everton dan bergabung dengan klub Liga Prancis, OGC Nice setelah tidak terpakai oleh pelatih the Toffees, Carlo Ancelotti.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Juni 2020  |  01:26 WIB
Morgan Schneiderlin - NorthLondonisRed.co.uk
Morgan Schneiderlin - NorthLondonisRed.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Morgan Schneiderlin akhirnya meninggalkan Everton dan bergabung dengan klub Liga Prancis, OGC Nice setelah tidak terpakai oleh pelatih the Toffees, Carlo Ancelotti.

Nice mengumumkan lewat laman resminya pada Selasa bahwa mereka telah mencapai kesepakatan untuk mendapatkan Schneiderlin secara permanen dari Everton.

"Kesepakatan prinsip telah tercapai dengan Everton untuk transfer Schneiderlin dan semuanya akan resmi ketika bursa transfer internasional musim panas dibuka," demikian tulis Nice.

"Sampai saat itu tiba, Everton telah mengizinkan Schneiderlin berada di sini untuk berlatih bersama rekan-rekan barunya," tulis pernyataan yang sama.

Schneiderlin sebelumnya bergabung dengan Everton dari Manchester United pada bursa transfer musim dingin 2017 dan sudah tampil 88 pertandingan bersama klub Merseyside Biru.

Akan tetapi, dalam usia 30 tahun Schneiderlin kian sulit mendapat tempat di tim utama Everton dan musim ini baru tampil 18 kali sebelum menjalani operasi lutut pada Februari.

Nice mendatangkan Schneiderlin dengan harapan ia bisa membagikan pengalamannya kepada skuat tim yang banyak dihuni pemain muda.

"Kami percaya tim ini dihuni banyak pemain muda bertalenta, tetapi membutuhkan karakter dan konsistensi. Dengan pengalamannya ia bisa menghadirkan itu," kata Direktur Sepak Bola Nice Julien Fournier kepada stasiun radio Europe 1 dilansir Reuters, Selasa.

Nice musim ini finis di urutan kedelapan klasemen di bawah asuhan mantan gelandang Arsenal, Patrick Vieira, setelah Liga Prancis 2019/20 dihentikan lebih awal karena pandemi Covid-19.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

everton

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top