Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Spanyol: Valencia Kandaskan Osasuna, Guedes Jadi Bintang

Valencia berhasil meraih poin penuh saat mengalahkan Osasuna 2-0 berkat satu gol dan satu assist yang dibukukan Goncalo Guedes dalam laga pekan ke-30 Liga Spanyol.
Pemain sayap Valencia, Goncalo Guedes/ESPN
Pemain sayap Valencia, Goncalo Guedes/ESPN

Bisnis.com, JAKARTA - Valencia berhasil meraih poin penuh saat mengalahkan Osasuna 2-0 berkat satu gol dan satu assist yang dibukukan Goncalo Guedes dalam laga pekan ke-30 Liga Spanyol di Stadion Mestalla, Senin (22/6/2020).

Kontribusi lengkap pemain sayap asal Portugal itu diawali lewat golnya pada menit ke-12, saat ia melepaskan tembakan kaki kanan menyelesaikan umpan sundulan dari Jaume Costa.

Gol tersebut membuat Valencia kian percaya diri mendominasi permainan dan pada menit ke-35 Guedes mengirimkan umpan terobosan yang bisa dikejar oleh Rodrigo Moreno sebelum diakhiri dengan sepakan ke pojok kiri bawah gawang.

Osasuna hampir membalas lewat Adrian Lopez pada pengujung babak pertama tetapi tembakannya bisa diamankan kiper Jasper Cillessen yang memastikan Valencia masih unggul 2-0 ketika kedua tim turun minum.

Tim tamu terus berusaha membalas dan melepaskan tak kurang dari lima percobaan tembakan dalam 20 menit awal babak kedua, tapi tak satu pun berbuah gol.

Sebaliknya, Valencia berkesempatan untuk menambah keunggulan pada injury time, sayang tembakan Denis Cheryshev ditepis oleh kiper Ruben Martinez dan kedudukan 2-0 bagi tuan rumah tak berubah ketika peluit tanda laga usai berbunyi.

Hasil itu membuat Valencia yang berada di posisi ke delapan klasemen kini mengoleksi 46 poin, berjarak satu poin dari zona Eropa, sedangkan Osasuna (35) tak beranjak dari urutan ke-13, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Valencia selanjutnya akan bertandang ke markas Eibar untuk laga pekan ke-31 pada Kamis (25/6) waktu setempat (Jumat WIB), sedangkan Osasuna main sehari lebih awal di kandang Alaves.

Susunan pemain Valencia vs Osasuna:

Valencia (4-4-2): Jasper Cillessen; Alessandro Florenzi, Gabriel Paulista, Hugo Guillamon, Jaume Costa; Carlos Soler, Dani Parejo, Geoffrey Kondogbia (Daniel Wass), Goncalo Guedes (Denis Cheryshev); Rodrigo Moreno (Vicente Esquerdo), Maxi Gomez (Ferran Torres)
Pelatih: Albert Celades

Osasuna (5-3-2): Ruben Martinez; Nacho Vidal, Unai Garcia, Raul Navas (Roberto Torres), David Garcia, Pervis Estupinan; Darko Brasanac (Fran Merida), Oier Sanjurjo, Inigo Perez (Ruben Garcia); Marc Cardona (Enric Gallego), Adrian Lopez (Jose Arnaiz)
Pelatih: Jagoba Arrasate

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper