Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Liga Italia : Hellas Verona Atasi Cagliari, Dekati Tiket Eropa

Hellas Verona berhasil menaklukkan Cagliari dengan skor tipis 2–1 di ajang Serie A Italia sehingga mendekat ke zona tiket kompetisi Eropa untuk musim depan.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 21 Juni 2020  |  06:42 WIB
Penyerang Hellas Verona Samuel di Carmine selepas menjebol gawang Cagliari. - Twitter@HellasVeronaFC
Penyerang Hellas Verona Samuel di Carmine selepas menjebol gawang Cagliari. - Twitter@HellasVeronaFC

Bisnis.com, JAKARTA – Hellas Verona mendekat ke zona kompetisi Eropa musim depan setelah mencatat kemenangan dengan skor tipis 2–1 atas tamunya Cagliari dalam pertandingan pekan ke-25 Serie A Italia.

Pertarungan di Stadion Marc Antonio Bentegodi di Verona pada Minggu (21/6/2020) dini hari WIB itu merupakan pertandingan kedua restart Serie A setelah ditangguhkan sekitar 3 bulan akibat pandemi corona.

Beberapa jam sebelumnya pertandingan restart pertama antara Torino dan Parma berakhir imbang dengan skor 1–1 di Stadion Olimpico di Turin.

Di Verona, Samuel di Carmine mencetak dua gol untuk tuan rumah asuhan pelatih Ivan Juric pada menit ke-14 dan 26.

Namun, daya gedor Hellas Verona menyusut ketika pada menit ke-35 penyerang mereka Fabio Borini langsung terkena kartu merah, tanpa didahului kartu kuning, dari wasit Gianluca Manganiello, akibat menekel keras gelandang Cagliari Marko Rog.

Kelebihan jumlah pemain memungkinkan Cagliari untuk lebih meningkatkan tekanan dan berhasil mencetak sebiji gol hiburan pada menit ke-43 melalui Giovanni Simeone, putra pelatih Atletico Madrid Diego Simeone.

Pada babak kedua, tim tamu akhirnya juga harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-70 setelah gelandang serang Luca Cigarini menerima kartu kuning kedua dengan kartu kuning pertama dia terima 12 menit sebelumnya.

Dengan kemenangan ini, Hellas Verona naik ke posisi ketujuh dengan nilai 38, hanya 1 angka di belakang Napoli di peringkat keenam yang merupakan jalur kualifikasi Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions.

Sementara itu, akibat kekalahan ke-10 sepanjang Serie A musim 2019–2020 ini, serta keempat mereka alami secara berturut-turut, tim asuhan Walter Zenga tertahan di posisi ke-12 dengan nilai 32.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia cagliari hellas verona

Sumber : Football Italia & Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top