Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil La Liga : Madrid Gasak Valencia, Terus Merapat ke Barcelona

Real Madrid berhasil menggasak tamunya Valencia dengan skor telak tiga gol tanpa balas dalam pertandingan penutup pekan ke-29 Divisi Primer La Liga Spanyol.
Penyerang Real Madrid Karim Benzema/Reuters/Javier Barbancho
Penyerang Real Madrid Karim Benzema/Reuters/Javier Barbancho

Bisnis.com, JAKARTA – Real Madrid berhasil menggasak tamunya Valencia dengan skor telak tiga gol tanpa balas dalam pertandingan penutup pekan ke-29 Divisi Primer La Liga Spanyol pada Jumat (19/6/2020) dini hari WIB.

Pertandingan tersebut digelar di Stadion Alfredo di Stefano di Madrid karena Stadion Santiago Bernabeu yang biasa digunakan oleh tim berjuluk Los Blancos alias Si Putih itu tengah direnovasi. Pertandingan digelar tanpa penonton di stadion karena kondisi pandemi virus Covid-19.

Dalam pertandingan yang dipimpin wasit Jose Maria Sanchez, Karim Benzema menjaringkan dua gol untuk mencegah kebuntuan setelah skor tetap imbang tanpa gol hingga rehat berkat ketangguhan kiper kedua tim melakukan sejumlah penyelamatan dan satu gol tamu dianulir karena offside pada menit ke-21.

Karim Benzema menjebol gawang tamu yang dikawal kiper asal Belanda Jasper Cillessen ketika pertandingan berjalan 1 jam setelah menyambar umpan Eden Hazard.

Pada menit ke-74 pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memasukkan Marco Asensio untuk menggantikan Federico Falverde. Begitu masuk, dalam hitungan detik, pemain yang baru pulih dari cedera panjang itu langsung memaksimalkan assist Ferland Mendy untuk menggandakan keunggulan tuan rumah.

Benzema kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil mencetak gol keduanya atau ketiga untuk Madrid 6 menit menjelang laga usai. Kali ini Asensio kembali menunjukkan peran pentingnya dengan bertindak sebagai pemasok assist.

Penderitaan tim tamu bertambah setelah menjelang pertandingan berakhir, pemain asal Korea Selatan Lee Kan g-in mendapatkan kartu merah dari wasit Sanchez setelah melanggar keras kapten Real Madrid Sergio Ramos.

Dengan kemenangan ini, Madrid menjaga jarak rapat dengan pemimpin klasemen sementara sekaligus juara bertahan FC Barcelona. Nilai Barca 64, sedangkan Madrid 62.

Hasil lengkap pekan ke-29: Levante 1 vs Sevilla 1; Real Betis 2 vs Granada 2; Getafe 0 vs Espanyol 0; Villarreal 1 vs Mallorca 0; Barcelona 2 vs Leganes 0; Eibar 2 vs Athletic Bilbao 2; Valladolid 0 vs Celta Vigo 0; Osasuna 0 vs Atletico Madrid 5; Alaves 2 vs Sociedad 0; Real Madrid 3 vs Valencia 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : LaLiga.com & Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper