Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mesut Ozil Tersingkir dari Tim Utama Arsenal, Ini Kata Mikel Arteta

Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengingatkan Mesut Ozil bahwa pemain asal Jerman itu harus memperbaiki performanya untuk mendapatkan kembali tempat di tim utama The Gunners.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 19 Juni 2020  |  20:01 WIB
Pemain Arsenal Mesut Ozil/Reuters - Peter Cziborra
Pemain Arsenal Mesut Ozil/Reuters - Peter Cziborra

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengingatkan Mesut Ozil bahwa pemain asal Jerman itu harus memperbaiki performanya untuk mendapatkan kembali tempat di tim utama The Gunners.

Ozil menjadi pemain reguler dalam susunan pemain Arteta sebelum liga ditangguhkan karena pandemi vorus corona jenis Covid-19, tetapi tidak masuk skuad saat Arsenal dihajar dengan skor telak 0 – 3 oleh Manchester City dalam laga tunda pekan ke-28.

Arteta mengatakan keputusannya menepikan Ozil adalah dengan alasan taktik. "Saya orang pertama yang ingin Mesut berada dalam kondisi terbaik. Saya akan menempatkannya di lapangan ketika saya pikir dia bisa memberikan yang terbaik," kata Arteta pada Jumat (19/6/2020).

"Banyak yang terjadi padanya dalam beberapa pekan terakhir dan saya harus menghormati waktu setiap pemain. Terkadang mereka memerlukan sedikit waktu," lanjut pelatih asal Spanyol itu.

Arteta mengaku tidak punya masalah dengan Ozil, 31 tahun, setelah pembicaraan yang "jelas dan jujur" menyusul kelalaiannya dari tim.

"Dia sangat baik dengan saya. Tidak ada masalah sama sekali. Pembicaraan saya dengan Mesut akan tetap ada pada dia dan saya. Itu pembicaraan yang jelas dan jujur," kata lelaki 38 tahun yang baru pertama menangani sebuah tim sebagai pelatih kepala.

Akibat kekalahan dari Manchester City, Arsenal tertahan di peringkat kesembilan klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi 40 poin dari 29 pertandingan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris arsenal

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top