Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hanya Seri vs Schalke, Leverkusen Masuk Zona Liga Champions

Gol bunuh diri bek Schalke 04 Juan Miranda di ujung pertandingan membantu tim tamu Bayer 04 Leverkusen membawa pulang 1 poin dari Veltins Arena di Gelsenkirchen.
Ujung tombak Bayer 04 Leverkusen Kevin Volland./Twitter@Bayer04
Ujung tombak Bayer 04 Leverkusen Kevin Volland./Twitter@Bayer04

Bisnis.com, JAKARTA – Gol bunuh diri bek Schalke 04 Juan Miranda di ujung pertandingan membantu tim tamu Bayer 04 Leverkusen membawa pulang 1 poin dari Veltins Arena di Gelsenkirchen.

Dalam pertandingan pekan ke-31 Bundesliga, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Jerman, yang berakhir pada Senin (15/6/2020) dini hari WIB, Daniel Caligiuri membuka skor untuk keunggulan tuan rumah ketika babak kedua memasuki menit ke-6 melalui eksekusi penalti.

Namun, pada menit ke-81 bek Schalke 04 Juan Miranda gagal mengantisipasi serangan tim tamu dengan tepat sehingga justru menjebol gawang sendiri yang dikawal kiper Alexander Nubel dan skor 1 - 1 bertahan hingga wasit Daniel Siebert mengakhiri pertandingan.

Meski hanya meraih tambahan 1 angka, hasil ini penting bagi Leverkusen, karena mengangkatnya ke setrip keempat klasemen sementara menggeser Borussia Monchengkadbach yang dikalahkan juara bertahan dan pemimpin klasemen sementara Bayern Munchen 1 - 2. Nilai Leverkusen 57, Gladbach 56.

Peringkat keempat Bundesliga adalah jatah terbawah tiket untuk masuk fase grup Liga Champions Eropa musim depan.

Sementara itu, bagi Schalke, tambahan 1 angka mendongkraknya dua setrip di klasemen sementara dengan nilai 39, menggeser Eintracht Frankfurt dan Hertha Berlin yang masing-masing mendulang nilai 38.

Di laga lainnya, Augsburg menundukkan tuan rumah Mainz 05 dengan skor tipis 1 - 0 berkat gol Florian Niederlechner ketika pertandingan di Opel Arena baru berjalan 45 detik.

Kemenangan itu menjauhkan Augsburg dari ancaman degradasi dan sebaliknya mendekatkan Mainz ke zona merah. Augsburg (35) berada di posisi ke-13, sedangkan Mainz (31) di setrip ke-15 dari 18 kontestan.

Hasil lengkap pekan ke-31: Hoffenheim 0 vs Leipzig 2;v Wolfsburg 2 vs Freiburg 2; Dusseldorf 0 vs Dortmund 1; Hertha Berlin 1 vs Frankfurt 4; Koln 1 vs Union Berlin 2; Paderborn 1 vs Werder Bremen 5; Bayern Munchen 2 vs Borussia Monchengladbach 1; Mainz 0 vs Augsburg 1; Schalke 1 vs Leverkusen 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bundesliga.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper