Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hanya Seri vs Schalke, Leverkusen Masuk Zona Liga Champions

Gol bunuh diri bek Schalke 04 Juan Miranda di ujung pertandingan membantu tim tamu Bayer 04 Leverkusen membawa pulang 1 poin dari Veltins Arena di Gelsenkirchen.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 15 Juni 2020  |  01:04 WIB
Ujung tombak Bayer 04 Leverkusen Kevin Volland. - Twitter@Bayer04
Ujung tombak Bayer 04 Leverkusen Kevin Volland. - Twitter@Bayer04

Bisnis.com, JAKARTA – Gol bunuh diri bek Schalke 04 Juan Miranda di ujung pertandingan membantu tim tamu Bayer 04 Leverkusen membawa pulang 1 poin dari Veltins Arena di Gelsenkirchen.

Dalam pertandingan pekan ke-31 Bundesliga, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Jerman, yang berakhir pada Senin (15/6/2020) dini hari WIB, Daniel Caligiuri membuka skor untuk keunggulan tuan rumah ketika babak kedua memasuki menit ke-6 melalui eksekusi penalti.

Namun, pada menit ke-81 bek Schalke 04 Juan Miranda gagal mengantisipasi serangan tim tamu dengan tepat sehingga justru menjebol gawang sendiri yang dikawal kiper Alexander Nubel dan skor 1 - 1 bertahan hingga wasit Daniel Siebert mengakhiri pertandingan.

Meski hanya meraih tambahan 1 angka, hasil ini penting bagi Leverkusen, karena mengangkatnya ke setrip keempat klasemen sementara menggeser Borussia Monchengkadbach yang dikalahkan juara bertahan dan pemimpin klasemen sementara Bayern Munchen 1 - 2. Nilai Leverkusen 57, Gladbach 56.

Peringkat keempat Bundesliga adalah jatah terbawah tiket untuk masuk fase grup Liga Champions Eropa musim depan.

Sementara itu, bagi Schalke, tambahan 1 angka mendongkraknya dua setrip di klasemen sementara dengan nilai 39, menggeser Eintracht Frankfurt dan Hertha Berlin yang masing-masing mendulang nilai 38.

Di laga lainnya, Augsburg menundukkan tuan rumah Mainz 05 dengan skor tipis 1 - 0 berkat gol Florian Niederlechner ketika pertandingan di Opel Arena baru berjalan 45 detik.

Kemenangan itu menjauhkan Augsburg dari ancaman degradasi dan sebaliknya mendekatkan Mainz ke zona merah. Augsburg (35) berada di posisi ke-13, sedangkan Mainz (31) di setrip ke-15 dari 18 kontestan.

Hasil lengkap pekan ke-31: Hoffenheim 0 vs Leipzig 2;v Wolfsburg 2 vs Freiburg 2; Dusseldorf 0 vs Dortmund 1; Hertha Berlin 1 vs Frankfurt 4; Koln 1 vs Union Berlin 2; Paderborn 1 vs Werder Bremen 5; Bayern Munchen 2 vs Borussia Monchengladbach 1; Mainz 0 vs Augsburg 1; Schalke 1 vs Leverkusen 1.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bayer leverkusen schalke 04 Bundesliga

Sumber : Bundesliga.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top