Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Braithwaite Mengaku Ingin Belajar dari Luis Suarez di Barcelona

Pemain depan Barcelona Martin Braithwaite mengaku sangat gembira karena akhirnya mendapatkan kesempatan untuk bekerja sama dengan Luis Suarez.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 09 Juni 2020  |  14:48 WIB
Martin Braithwaite - FCBarcelona.com
Martin Braithwaite - FCBarcelona.com

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain depan Barcelona Martin Braithwaite mengaku sangat gembira karena akhirnya mendapatkan kesempatan untuk bekerja sama dengan Luis Suarez.

Luis Suarez, yang berganbung dengan Barcelona selepas Piala Dunia 2014, kembali berlatih penuh pekan lalu, setelah menjalani operasi lutut pada Januari 2020.

Akibat cedera tersebut, sedianya penyerang Timnas Uruguay itu absen hingga musim depan, tetapi penangguhan kompetisi akibat virus corona memberinya kesempatan untuk pulih dan bermain kembali.

Cedera Suarez secara kontroversial memfasilitasi kepindahan Braithwaite ke Camp Nou dari Leganes, setelah La Liga membuat pengecualian transfer karena krisis cedera lini depan klub Katalunya.

Namun, pemain Timnas Denmark itu menolak untuk fokus pada potensi negatif—berupa ketersingkiran dari slot utama karena Luis Suarez kembali—sebelum memulai kembali musim mereka melawan Real Mallorca pada Minggu (14/6/2020).

“Saya sangat senang Luis kembali. Dia cedra ketika saya tiba sehingga kami belum bisa bermain bersama. Saya ingin bermain dengannya, dan belajar darinya. Dia adalah salah satu striker terbaik di dunia,” ujarnya dalam wawancara dengan Goal yang dikutip Football Espana.

Javier Aguirre, bos Leganes, klub lama Braithwaite sebelum ke Barca, mengkritik keputusan untuk memungkinkan Barcelona menyelesaikan kesepakatan untuk Braithwaite, dengan timnya sendiri tidak diizinkan untuk membawa pengganti.

Mantan penyerang Middlesbrough itu mencetak 10 gol di pentas La Liga dalam 12 bulan bersama tim asuhan Aguirre.

Barca saat ini memimpin klasemen sementara La Liga dengan koleksi 58 angka, berselisih 2 angka dari rival abadinya Real Madrid yang menempati peringkat kedua.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona timnas uruguay Timnas Denmark

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top