Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semifinal Coppa Italia, Striker Juventus Higuain Absen vs Milan

Gonzalo Higuain hampir dapat dipastikan bakal absen ketika Juventus menjalani leg kedua semifinal Coppa Italia melawan AC Milan.
Striker Juventus Gonzalo Higuain/Reuters/Alberto Lingria
Striker Juventus Gonzalo Higuain/Reuters/Alberto Lingria

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain depan Juventus Gonzalo Higuain hampir dapat dipastikan bakal absen ketika tim berjuluk Si Nyonya Tua menjalani leg kedua semifinal Coppa Italia melawan AC Milan di tengah upayanya memulihkan diri dari cedera otot.

La Gazzetta dello Sport, yang dikutip Football Italia pada Jumat (5/6/2020), mengungkapkan bahwa striker asal Argentina itu harus bersabar untuk kembali bermain dan dia menambah daftar pemain klub Serie A Italia yang cedera ketika musim hendak dilanjutkan.

Pertandingan semifinal Coppa Italia leg kedua Juventus menjamu Milan dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (13/6/2020) mulai pk. 02.45 WIB di Stadion Allianz di Turin, markas Juventus.

Pertandingan leg pertama berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, pada pertengahan  Februari lalu yang berakhir dengan skor imbang 1 - 1.

Semifinal lainnya mempertemukan Napoli dan Inter Milan. Napoli memenankan pertandingan leg pertama dengan skor 1 - 0 ketika bertandang ke San Siro dan laga leg kedua direncanakan digelar pada Minggu (14/6/2020) mulai pk. 02.45 WIB.

Istirahat panjang akibat kompetisi tertangguhkan pandemi virus corona menyebabkan masalah otot pada sejumlah pemain. Sebelum Higuain, masalah serupa didapatkan pemain depan Milan Zlatan Ibrahimovic dan gelandang Lazio Sergej Milinkovic-Savic.

Masalah Higuain seharusnya tidak membuatnya absen terlalu lama, tetapi dengan pertandingan yang tinggal sepekan lagi, hampir pasti dia belum sepenuhnya pulih untuk bertanding melawan mantan timnya tersebut.

Masa depan Higuain dengan Bianconeri masih belum pasti, tetapi pemain berusia 32 tahun ini dilaporkan telah diberitahu oleh pelatih Maurizio Sarri untuk fokus membantu Juve hingga akhir musim sebelum membahas masa depannya sendiri.

Juara Coppa Italia musim lalu adalah Lazio, di final setahun lalu menang 2 - 0 atas Atalanta. Musim ini Lazio kandas di perempat final, dihentikan Napoli 0 - 1 pada akhir Januari 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper