Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penyerang Juventus Gonzalo Higuain Akhirnya Kembali ke Turin

Striker Juventus Gonzalo Higuain akhirnya kembali ke Italia setelah menghabiskan hampir 2 bulan di negara asalnya, Argentina.
Striker Juventus Gonzalo Higuain/Reuters/Alberto Lingria
Striker Juventus Gonzalo Higuain/Reuters/Alberto Lingria

Bisnis.com, JAKARTA – Striker Juventus Gonzalo Higuain akhirnya kembali ke Italia setelah menghabiskan hampir 2 bulan di negara asalnya, Argentina.

Higuain terlihat mendarat di Turin pada Kamis (15/5/2020) malam WIB dan segera menjalani tes medis di J Medical sebelum menjalani karantina mandiri selama 2 pekan.

Kembalinya Higuain membhuat segenap anggota skuad tim utama Bianconeri sudah kembali ke Italia, termasuk Adrien Rabiot, pemain asal Prancis yang juga terlambat hadir sehingga sempat memicu spekulasi bakal meninggalkan Si Nyonya Tua.

Keberadaan Higuain yang sampai 2 bulan di Argentina juga sempat memunculkan spekulasi tentang masa depannya di Juventus, dengan pemain berusia 32 tahun itu dikatakan sangat prihatin dengan pandemi virus corona ketika merawat ibunya yang sakit.

Klub kondang Argentina River Plate pun tidak merahasiakan kekaguman mereka terhadap Higuain, yang memulai karirnya dengan klub yang bermarkas di Buenos Aires, ibu kota Argentina, tersebut.

Direktur Olahraga River Plate Enzo Francescoli Uriarte menyatakan minat klub Argentina itu terhadap pemain depan berusia 32 tahun tersebut.

"Bagi kami, dia pemain yang sangat penting," kata Francescoli, eks-penyerang River Plate dan Timnas Uruguay, yang membawa negaranya juara Copa America edisi 1983, 1987, dan 1995, serta lolos ke 16 besar Piala Dunia 1986 dan 1990.

Namun, alasan resmi Higuain, yang memiliki 75 caps dan 31 gol untuk Argentina, berada sampai 2 bulan di negara asalnya memang adalah untuk merawat ibunya meski sempat pula mengadakan pelajaran lewat teleconference untuk para pemain muda River Plate, tempatnya memulai karir profesional 15 tahun silam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper