Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Klub-klub La Liga Memburu Jose Maria Callejon dari Napoli

Sevilla, Atletico Madrid, dan Valencia semuanya membuat kemajuan dalam upaya mendatangkan Jose Maria Callejon dari Napoli.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 15 Mei 2020  |  01:24 WIB
Penyerang Napoli Jose Maria Callejon/Reuters - Ciro de Luca
Penyerang Napoli Jose Maria Callejon/Reuters - Ciro de Luca

Bisnis.com, JAKARTA – Sevilla, Atletico Madrid, dan Valencia semuanya membuat kemajuan dalam upaya mendatangkan Jose Maria Callejon dari Napoli, yang akan menjadi pemain bebas transfer pada akhir musim 2019 - 2020.

Seperti yang diuraikan oleh Gazzetta dello Sport, seperti dikutip oleh El Mundo Deportivo dan Football Espana pada Kamis (14/5/2020) malam WIB, ketiga tim La Liga telah membuat kemajuan pendekatan dengan Valencia bahkan menawarkan kontrak 2 tahun bernilai 3 juta euro per musim.

Mantan penyerang Timnas Spanyol Callejon diperkirakan meninggalkan Stadio San Paolo, markas Napoli, ketika kontraknya berakhir pada akhir musim sekarang ini dan kembalinya dia ke sepak bola Spanyol tampaknya segera terjadi.

Napoli memboyong Callejon pada musim panas 2013 dari Real Madrid dengan mahar transfer 10 juta euro dan sejak itu dia telah membuat 336 penampilan, mencetak 80 gol, dan memasok 77 assist untuk klub Serie A Italia berjuluk Partenopei.

Meskipun berusia 33 tahun, pemain depan ini masih berperan penting bagi Napoli sepanjang musim ini dan dia telah tampil dalam 32 pertandingan di semua kompetisi hingga dihentikan pandemi corona Maret lalu.

Callejon sebelumnya tampil sebanyak 152 kali di Espanyol (97 antara 2008 dan 2011) dan Real Madrid (55 antara 2011 dan 2013).

Pemain kelahiran Motril, Spanyol, ini merupakan jebolan akademi sepak bola Real Madrid. Di situ pula dia memulai karir profesional pada 2006 di Real Madrid C dan setahun kemudian naik kelas ke tim B.

Gagal menembus tim pertama Madrid, pada 2008 dia pindah ke Espanyol. Bersama klub Katalan itu, dia bertahan hingga 2011. Saat itu Real Madrid memanggilnya dan memberi kepercayaan untuk bermain di tim pertama hingga pada 2013 ke Napoli.

Callejon memiliki lima caps bersama Timnas Spanyol sejak 2014, tetapi sayangnya dia gagal menyumbang satu gol pun untuk negaranya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

valencia timnas spanyol Napoli atletico madrid sevilla

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top