Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Label Aouar Rp809 Miliar, Juventus & Manchester City Mengintai

Olympique Lyonnais siap melepas Houssem Aouar yang menjadi target Juventus Manchester City.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 11 Mei 2020  |  12:58 WIB
Gelandang Lyon Houssem Aouar - Ligue1.com
Gelandang Lyon Houssem Aouar - Ligue1.com

Bisnis.com, JAKARTA – Klub Ligue 1 Prancis Olympique Lyonnais siap melepas Houssem Aouar yang menjadi target Juventus Manchester City dengan banderol sebesar 50 juta euro (Rp809,65 miliar), menurut L'Equipe yang dikutip Football Italia pada Senin (11/5/2020).

Gelandang Timnas Prancis U-21 itu akan berusia 22 bulan bulan depan dan masih terikat kontrak hingga Juni 2023. Dia merupakan jebolan akademi sepak bola Lyon.

Pemain berdarah Aljazair itu menarik banyak perhatian dari klub luar negeri setelah penampilannya yang elok sepanjang musim ini, termasuk di Liga Champions Eropa melawan Juventus.

Aouar mencetak sembilan gol dan memberikan tujuh assist dalam 37 penampilan kompetitif untuk Lyon sepanjang musim 2019 - 2020, yang kini terhenti akibat pandemi virus corona.

Terlepas dari label nilainya yang mencapai 50 juta euro, yang penting sekarang adalah bahwa Lyon ingin melepasnya setelah gagal lolos ke kompetisi Eropa musim depan.

Lyon, yang ditukangi Rudi Garcia, hanya menempati peringkat ketujuh dalam klasemen Ligue 1 ketika kompetisi teratas di Prancis itu disetop pada Maret dan kemudian diputuskan untuk tidak dilanjutkan.

Juventus dan Manchester City adalah favorit untuk mendapatkan jasa Aouar, meskipun pilihan pertama Bianconeri adalah gelandang Barcelona Arthur Melo dalam skema pertukaran dengan Miralem Pjanic.

Namun, keinginan Juventus untuk memboyong Arthur Melo masih terganjal lantaran pemain asal Brasil itu berkeras menolak meninggalkan Camp Nou, markas Barcelona.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Lyon Manchester City Juventus

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top