Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ligue 1 Diakhiri dan PSG Juara, Ini Maknanya Bagi Nasser Al-Khelaïfi

Gelar Juara Liga 9 ini dalam sejarah klub ini didedikasikan oleh Paris Saint-Germain untuk semua staf kesehatan dan ribuan profesional garis depan yang bekerja setiap hari untuk menjaga negara berjalan.
Dua penyerang andalan Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe (kiri) dan Edinson Cavani./Reuters-Benoit Tessier
Dua penyerang andalan Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe (kiri) dan Edinson Cavani./Reuters-Benoit Tessier

Bisnis.com, JAKARTA— Keputusan Ligue de Football Professionnel (LFP) untuk mengakhiri musim 2019-2020 dan gelar Ligue 1 telah diberikan kepada Paris Saint-Germain tentu membuat Kylian Mbappé dkk sangat berbahagia.

Bagi Nasser Al-Khelaïfi, Paris Saint-Germain Ketua dan CEO PSG, keputusan LFP ini sangat berarti. Gelar Juara Liga 9 ini dalam sejarah klub ini didedikasikan oleh Paris Saint-Germain untuk semua staf kesehatan dan ribuan profesional garis depan yang bekerja setiap hari untuk menjaga negara berjalan.

"Kami ingin mendedikasikan ini Ligue 1 2019-2020 judul untuk staf kesehatan dan untuk semua pahlawan sehari-hari di garis depan yang komitmen dan pengorbanan diri selama beberapa minggu telah mendapatkan kekaguman terdalam kami,” ujar Nasser dalam pernyataan resmi klub, Kamis (30/4/2020).

Menurut dia, pihaknya memahami, menghormati dan mendukung keputusan yang diambil oleh pemerintah Prancis untuk mengakhiri kompetisi. Faktor kesehatan, seperti yang ditegaskan selalu oleh pemerintah, harus menjadi prioritas semua orang.

“Saya ingin berterima kasih kepada para pemain, pelatih, staf teknis dan medis serta semua karyawan klub untuk pekerjaan luar biasa mereka. Trofi ini adalah hadiah untuk kerja keras mereka setiap hari,” paparnya.

Dia berharap, gelar yang diperoleh dalam masa sulit ini, membawa sedikit kebahagiaan dan harapan untuk semua pendukung PSG. “Saya juga ingin juga berterima kasih kepada semua mitra kami untuk kesetiaan mereka di seluruh, dan saya berharap untuk bisa merayakan judul ini dengan semua keluarga PSG ketika kondisi memungkinkan. "

Ligue 1 Prancis musim 2019–2020 diputuskan diakhiri lebih awal karena perpanjangan karantina wilayah untuk mencegah memburuknya pandemi virus corona Covid-19 dan Paris Saint-Germain ditunjuk menjadi juara.

Sebelum musim ditangguhkan, PSG sudah mengoleksi 68 poin dengan 11 pertandingan tersisa dan unggul 12 poin atas Marseille yang berada di posisi kedua.

Dalam catatan Bisnis, ini menjadi gelar juara kesembilan bagi klub ibu kota Prancis tersebut. Ini juga merupakan gelar juara ketiga secara berturut-turut. Delapan gelar sebelumnya mereka raih pada musim 1985–1986, 1993–1994, 2012–2013, 2013–2014, 2014–2015, 2015–2016, 2017–2018, dan 2018–2019.

Selain menunjuk PSG sebagai juara Liga Prancis, Ligue de Football Professionnel (LFP), pengelola Ligue 1 dan Ligue 2, memutuskan Lorient sebagai juara dari Ligue 2.

Dengan keputusan tersebut, Lorient akan promosi ke Ligue 1 bersama RC Lens yang menempati urutan kedua klasemen Ligue 2 sebelum musim ditangguhkan.

Adapun Amiens dan Toulouse yang berada di dua posisi terbawah klasemen Ligue 1 degradasi ke Ligue 2 musim depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fahmi Achmad
Editor : Fahmi Achmad
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper