Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ligue 1 Diakhiri dan PSG Juara, Ini Maknanya Bagi Nasser Al-Khelaïfi

Gelar Juara Liga 9 ini dalam sejarah klub ini didedikasikan oleh Paris Saint-Germain untuk semua staf kesehatan dan ribuan profesional garis depan yang bekerja setiap hari untuk menjaga negara berjalan.
Fahmi Achmad
Fahmi Achmad - Bisnis.com 01 Mei 2020  |  15:11 WIB
Dua penyerang andalan Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe (kiri) dan Edinson Cavani. - Reuters/Benoit Tessier
Dua penyerang andalan Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe (kiri) dan Edinson Cavani. - Reuters/Benoit Tessier

Bisnis.com, JAKARTA— Keputusan Ligue de Football Professionnel (LFP) untuk mengakhiri musim 2019-2020 dan gelar Ligue 1 telah diberikan kepada Paris Saint-Germain tentu membuat Kylian Mbappé dkk sangat berbahagia.

Bagi Nasser Al-Khelaïfi, Paris Saint-Germain Ketua dan CEO PSG, keputusan LFP ini sangat berarti. Gelar Juara Liga 9 ini dalam sejarah klub ini didedikasikan oleh Paris Saint-Germain untuk semua staf kesehatan dan ribuan profesional garis depan yang bekerja setiap hari untuk menjaga negara berjalan.

"Kami ingin mendedikasikan ini Ligue 1 2019-2020 judul untuk staf kesehatan dan untuk semua pahlawan sehari-hari di garis depan yang komitmen dan pengorbanan diri selama beberapa minggu telah mendapatkan kekaguman terdalam kami,” ujar Nasser dalam pernyataan resmi klub, Kamis (30/4/2020).

Menurut dia, pihaknya memahami, menghormati dan mendukung keputusan yang diambil oleh pemerintah Prancis untuk mengakhiri kompetisi. Faktor kesehatan, seperti yang ditegaskan selalu oleh pemerintah, harus menjadi prioritas semua orang.

“Saya ingin berterima kasih kepada para pemain, pelatih, staf teknis dan medis serta semua karyawan klub untuk pekerjaan luar biasa mereka. Trofi ini adalah hadiah untuk kerja keras mereka setiap hari,” paparnya.

Dia berharap, gelar yang diperoleh dalam masa sulit ini, membawa sedikit kebahagiaan dan harapan untuk semua pendukung PSG. “Saya juga ingin juga berterima kasih kepada semua mitra kami untuk kesetiaan mereka di seluruh, dan saya berharap untuk bisa merayakan judul ini dengan semua keluarga PSG ketika kondisi memungkinkan. "

Ligue 1 Prancis musim 2019–2020 diputuskan diakhiri lebih awal karena perpanjangan karantina wilayah untuk mencegah memburuknya pandemi virus corona Covid-19 dan Paris Saint-Germain ditunjuk menjadi juara.

Sebelum musim ditangguhkan, PSG sudah mengoleksi 68 poin dengan 11 pertandingan tersisa dan unggul 12 poin atas Marseille yang berada di posisi kedua.

Dalam catatan Bisnis, ini menjadi gelar juara kesembilan bagi klub ibu kota Prancis tersebut. Ini juga merupakan gelar juara ketiga secara berturut-turut. Delapan gelar sebelumnya mereka raih pada musim 1985–1986, 1993–1994, 2012–2013, 2013–2014, 2014–2015, 2015–2016, 2017–2018, dan 2018–2019.

Selain menunjuk PSG sebagai juara Liga Prancis, Ligue de Football Professionnel (LFP), pengelola Ligue 1 dan Ligue 2, memutuskan Lorient sebagai juara dari Ligue 2.

Dengan keputusan tersebut, Lorient akan promosi ke Ligue 1 bersama RC Lens yang menempati urutan kedua klasemen Ligue 2 sebelum musim ditangguhkan.

Adapun Amiens dan Toulouse yang berada di dua posisi terbawah klasemen Ligue 1 degradasi ke Ligue 2 musim depan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga prancis sepakbola Virus Corona
Editor : Fahmi Achmad
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top