Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perusahaan Ganja Milik Mike Tyson Bakal Nama Baru Markas Barcelona

Perusahaan Mike Tyson, SwissX, tertarik pada proyek ambisius untuk mengamankan hak penamaan untuk Camp Nou, markas juara La Liga Spanyol FC Barcelona.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 27 April 2020  |  12:41 WIB
Mike Tyson/Reuters - Mario Anzuoni
Mike Tyson/Reuters - Mario Anzuoni

Bisnis.com, JAKARTA –  SwissX, perusahaan yang sebagian sahamnya dimiliki Mike Tyson, mantan juara dunia tinju kelas berat, tertarik pada proyek ambisius untuk mengamankan hak penamaan untuk Camp Nou, markas juara La Liga Spanyol FC Barcelona, menurut mitra bisnisnya.

Barcelona pekan lalu mengumumkan bahwa mereka membuka kemungkinan perusahaan untuk membeli hak penamaan ke stadion ikonik mereka, dengan uang itu kemudian disumbangkan untuk perang melawan virus corona jenis Covid-19.

Mitra bisnis Tyson, Alki David, mengatakan dalam sebuah wawancara dengan BBC Sport, perusahaan mereka, yang menjual produk obat berbasis ganja, sedang mempertimbangkan tawaran.

“Ini stadion yang hebat, dan ini adalah sesuatu yang telah kita lihat dan sepertinya ide yang luar biasa. Perusahaan saya adalah perusahaan ganja, dan Spanyol memiliki sejarah panjang di Uni Eropa untuk menjadi pemimpin di jalan menuju legalisasinya [sebagai obat]."

Sebagaimana dilansir Football Espana pada Senin (27/4/2020), David juga mengisyaratkan akan menjual barang-barang hasil produksi mereka di konsesi stadion tersebut jika tawaran mereka berhasil.

La Blaugrana, julukan Barcelona, akan meminta badan amal internal mereka, Yayasan Barca, untuk memainkan peran kunci dalam proses pengambilan keputusan dalam beberapa bulan mendatang.

Dibuka pada 1957, Stadion Camp Nou tidak pernah memiliki nama lain, dengan Barcelona menolak upaya sebelumnya untuk menjual hak penamaan kepada sponsor.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona tinju Virus Corona

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top