Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Serie A Italia Dijadwalkan Berakhir 2 Agustus

Kelanjutan Serie A musim 2019 - 2020 yang tertunda akibat pandemi virus corona Covid-19 digelar pada 30 Juni hingga 2 Agustus.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 24 April 2020  |  11:39 WIB
Suporter Juventus, pemimpin klasemen sementara Serie A Italia sekaligus juara bertahan./Reuters - Alessandro Bianchi
Suporter Juventus, pemimpin klasemen sementara Serie A Italia sekaligus juara bertahan./Reuters - Alessandro Bianchi

Bisnis.com, JAKARTA – Federasi Sepak Bola Italia (Federazione Italiana Giuoco Calcio/FIGC/Federcalcio) menjadwalkan kelanjutan Serie A musim 2019 - 2020 yang tertunda akibat pandemi virus corona Covid-19 digelar pada 30 Juni hingga 2 Agustus.

Penetapan jadwal itu sejalan dengan arahan Union of European Football Associations (UEFA) yang mendesak liga-liga domestik negara-negara di Benua Biru tersebut untuk menyelesaikan musim mereka paling lambat 3 Agustus.

Sebagaimana dilansir laman Fottball Espana pada Jumat (24/4/2020), musim akan berakhir pada 30 Juni, termasuk kontrak, kesepakatan pinjaman, dan jadwal pertandingan.

Tanggal cut-off dipindahkan ke 2 Agustus, memberikan waktu ekstra untuk menyelesaikan musim setelah pandemi Covid-19.

"Dunia sepak bola bekerja tanpa henti dan dengan cara yang bertanggung jawab untuk menemukan solusi konkret dan berkelanjutan untuk krisis yang dihasilkan oleh Covid-19, termasuk yang diperlukan untuk melindungi kompetisi 2020 - 2021," kata Presiden FIGC Gabriele Gravina.

“Saya berterima kasih kepada Menteri Olahraga Vincenzo Spadafora atas perhatian yang dia berikan kepada kami dalam pertemuan kemarin, di mana pendekatan kami jelas-jelas ditata: kami ingin kembali bermain sepak bola dengan aman. Oleh karena itulah, akal sehat menentukan dan kami diminta untuk melakukannya bersama organisasi internasional [UEFA], dimana sepak bola Italia menjadi bagiannya.”

"Saya akan mengirim protokol medis yang kami buat ke CONI (Komite Olimpiade Italia) dan kami siap untuk mendengarkan saran berharga."

Gravina juga menyerang kritikus yang mengeluh bahwa sepak bola diberikan perlakuan istimewa selama krisis ini.

"Saya terkejut bahwa saya harus menyadari lagi godaan untuk berbicara terus-menerus tentang sepak bola, karena kehebohan yang terjadi ini mendorong beberapa orang untuk berkomentar tentang hal-hal yang jelas-jelas tidak mereka ketahui."

Klub-klub Serie A diharapkan melanjutkan pelatihan mulai 4 Mei, ketika perintah lockdown kemungkinan akan berkurang.

Tujuannya kemudian adalah untuk memainkan pertandingan Coppa Italia atau Serie A pertama dari 27 - 31 Mei, atau paling banyak pada awal Juni.

Periode Agustus kemudian dapat digunakan untuk memainkan rangkaian pertandingan Liga Champions Eropa dan Liga Europa yang tersisa. Liga Champions kini berada di fase 16 besar, sedangkan Liga Europa 32 besar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia Virus Corona

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top