Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bek Barcelona Umtiti Opsi Pengganti Koulibaly di Napoli

Bek Barcelona Samuel Umtiti menjadi pilihan pertama bagi Napoli sebagai pengganti apabila Kalidou Koulibaly dijual.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 24 April 2020  |  05:45 WIB
Samuel Umtiti dalam balutan jersey Timnas Prancis. - Reuters/Eric Gaillard
Samuel Umtiti dalam balutan jersey Timnas Prancis. - Reuters/Eric Gaillard

Bisnis.com, JAKARTA – Bek Barcelona Samuel Umtiti menjadi pilihan pertama bagi Napoli sebagai pengganti apabila Kalidou Koulibaly dijual, klaim surat kabar Spanyol Sport yang dikutip Football Italia pada Jumat (24/4/2020) dini hari WIB.

Ada beberapa laporan bahwa Koulibaly kemungkinan akan meninggalkan Stadio San Paolo musim panas ini, dengan Manchester United disebut-sebut sebagai yang terdepan dalam perburuan pemain berusia 28 tahun itu.

Beberapa klub lain yang mengemuka sebagai peminat sang pemain adalah juara Prancis Paris Saint-Germain dan klub Liga Primer Inggris Manchester City, selain dua jagoan La Liga Spanyol Barcelona dan Real Madrid.

Dengan demikian, klub Italia selatan berjuluk Partenopei perlu mencari pengganti untuk pemain belakang Timnas Senegal kelahiran Prancis tersebut dan target utama tampaknya adalah Umtiti.

Pemain Timnas Prancis berusia 26 tahun itu didatangkan Barcelona dari klub Ligue 1 Prancis Lyon pada 2016 dengan mahar transfer 25 juta euro dan hingga beberapa bulan lalu, pada awal 2020, label harganya diyakini melonjak dua kali lipat menjadi 50 juta euro.

Meski demikian, krisis pandemi virus corona jenis Covid-19 selama 3 bulan terakhir diperkirakan menekan biaya transfer rata-rata di seluruh Eropa.

Umtiti juga layak disebut tidak memenuhi harapan akhir-akhir ini akibat menderita cedera sehingga berpenampilan buruk. Dia hanya membuat hanya 16 penampilan kompetitif untuk Barcelona sepanjang musim ini.

Manchester United juga melihat Umtiti sebagai alternatif dari pilihan pertama mereka Koulibaly, yang akan menelan biaya transfer jauh lebih besar, diperkirakan lebih dari 100 juta euro.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona timnas prancis Napoli Timnas Senegal

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top