Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Persija Lawan Corona, Bepe Lelang Medali Juara Piala Presiden

Kali ini Bepe melelang medali juara Piala Presiden 2018 melalui akun Instagram resmi Persija, yang telah ditutup pada Rabu (22/4/2020) malam WIB.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 April 2020  |  14:51 WIB
Penyerang Persija Jakarta Bambang Pamungkas. - Persija.id
Penyerang Persija Jakarta Bambang Pamungkas. - Persija.id

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan bintang yang kini bertugas sebagai manajer Persija Jakarta Bambang "Bepe" Pamungkas kembali melelang barang bersejarah miliknya untuk membantu korban pandemi Covid-19.

Kali ini Bepe melelang medali juara Piala Presiden 2018 melalui akun Instagram resmi Persija, yang telah ditutup pada Rabu (22/4/2020) malam WIB.

Sosok yang beruntung memenangi lelang tersebut adalah pemilik nama akun @putrasiregarr17 yang menawar medali itu dengan nilai Rp21.juta. Melalui akun Instagram resminya, Persija menyatakan bahwa dana yang didapat dari lelang tersebut langsung disalurkan melalui laman pengumpulan dana kitabisa.com, dengan alamat kitabisa.com/campaign/persijalawancorona.

Dari program Persijalawancorona tersebut, sejauh ini Macan Kemayoran telah mengumpulkan dana sebesar Rp 286.473.132.

Bagi Bambang, medali tersebut memiliki kisah istimewa. Medali tersebut sempat hilang setelah ia menerimanya di panggung penghargaan. Sebelum kemudian sosok yang identik dengan nomor 20 itu mendapatkannya kembali dari seorang ibu yang anaknya menemukan medali tersebut.

Sebelum melelang medali Piala Presiden 2018, Bambang telah terlebih dahulu melelang barang bersejarah lainnya untuk membantu menggalang dana demi korban COVID-19. Barang tersebut adalah sepatu yang dikenakannya saat mencetak gol pada final Liga Indonesia 2001.

Persija telah beberapa kali melakukan lelang untuk menggalang dana untuk membantu penanganan pandemi COVID-19. Sebelumnya sejumlah punggawa Persija lain seperti Marco Motta, Ismed Sofyan, dan Ramdani Lestaluhu telah terlebih dahulu melelang barang-barang bersejarah milik mereka.

DKI Jakarta merupakan provinsi dengan jumlah kasus COVID-19 terbanyak di Indonesia. Terhitung sampai 22 April 2020, laman coronajakarta.go.id mencatat terdapat 3.399 kasus terkonfirmasi positif, dengan 1.985 orang menjalani perawatan, 291 orang berhasil sembuh, dan 308 orang meninggal dunia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persija Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top