Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hoffenheim Kecam Cara Bayern Munchen Dekati Armindo Sieb

Direktur Olahraga Hoffenheim Alexander Rosen mengecam upaya Bayern Munchen untuk merekut penyerang muda mereka Armindo Sieb.
Armindo Sieb/Bundesliga.com
Armindo Sieb/Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA – Direktur Olahraga Hoffenheim Alexander Rosen mengecam upaya Bayern Munchen untuk merekut penyerang muda mereka Armindo Sieb.

"Terasa menyebalkan ketika pemain itu [Sieb] dipanggil ke Munchen untuk menjalani pemeriksaan medis tanpa berkoordinasi dengan kami," kata Rosen kepada stasiun televisi Jerman Sport1 yang dipantau di Jakarta pada Jumat (17/4/2020).

Rosen bahkan menuding Bayern Munchen memanfaatkan pembatasan-pembatasan yang diterapkan Pemerintah Jerman saat pandemi Covid-19 untuk memudahkan merekut pemain berusia 17 tahun itu.

Sieb telah menjalani pemeriksaan medis di Bayern Munchen pada Kamis (16/4/2020), dan dapat pergi dengan cuma-cuma saat bursa transfer kembali dibuka meski belum jelas kapan bursa transfer akan dapat dibuka kembali karena Liga Jerman masih ditangguhkan akibat pandemi Covid-19.

Sebelumnya, Sport1 sempat melaporkan bahwa Bayern Munchen telah menginformasikan niat mereka untuk melakukan tes medis terhadap Sieb kepada Hoffenheim pada Selasa (14/4/2020). Namun, Hoffenheim mengklaim mereka belum memberikan persetujuan.

Hoffenheim juga mengatakan Sieb telah melewatkan sesi latihan penguatan otot agar dapat pergi ke markas Bayern Munchen, dan sang pemain baru memberi kabar saat telah tiba di Munchen.

Sieb merupakan salah satu pemain muda Jerman yang paling menonjol. Dia telah mengoleksi tiga gol dari tiga penampilannya untuk timnas U-23.

Pemain itu pada awalnya bergabung dengan Akademi RB Leipzig saat berusia 14 tahun, tap kemudian pindah ke Hoffenheim pada 2018. Di sana, Sieb melakukan debutnya untuk tim U-17 saat masih berusia 15 tahun, dan mengoleksi 10 gol dari 25 penampilannya pada musim pertama di tim junior.

Sieb semakin memperlihatkan ketajamannya di level U-17 musim ini. Dia mencatatkan 10 gol dari 15 pertandingan untuk Hoffenheim, sebelum Bundesliga ditangguhkan akibat pandemi.

Perekrutan Sieb menandai upaya Bayern Munchen untuk membangun ulang skuat untuk musim depan, dengan mengangkut para pemain muda terbaik dari klub-klub pesaing.

Bayern Munchen telah sepakat untuk mendatangkan kiper Alexander Nubel dari Schalke 04, meski hal itu dikabarkan membuat geram kiper nomor satu mereka Manuel Neuer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper