Sejumlah Pemesanan Hotel Dibatalkan, Piala Eropa 2020 Ditunda?

Sejumlah hotel di Denmark, salah satu negara penyelenggara Piala Eropa 2020, mengonfirmasikan pembatalan pemesanan UEFA dan peserta.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 Maret 2020  |  18:35 WIB
Sejumlah Pemesanan Hotel Dibatalkan, Piala Eropa 2020 Ditunda?
Foto logo UEFA yang diambil melalui jendela di kantor pusat induk organisasi sepak bola Eropa itu di Nyon, (28/2/2020) - Antara.

Bisnis.com, JAKARTA - Asosiasi sepak bola Benua Biru, UEFA, dikabarkan mengumumkan penundaan kejuaraan Euro 2020 pada Selasa (17/3/2020) waktu setempat.

Kejuaraan Eropa tersebut akan ditunda dalam upaya untuk memberi kesempatan liga-liga domestik menyelesaikan musim kompetisi mereka dan menghindarkan kerugian miliaran euro sebagai dampak wabah virus corona (COVID - 19).

Kendati hingga saat ini belum mengumumkan keputusan definitif penangguhan putaran final Piala Eropa 2020, tetap UEFA dilaporkan sudah membatalkan pemesanan hotel di salah satu kota penyelenggara, Kopenhagen, Denmark.

Hotel DGI-Byen mengonfirmasikan UEFA sudah membatalkan pemesanan kamar di hotel mereka sejak lebih dari sepekan yang lalu, demikian dilaporkan Reuters, Selasa.

Sementara itu, Hotel Marinelyst yang biasanya dipakai sebagai tempat menginap tim nasional Denmark juga mengonfirmasikan pembatalan serupa.

Dua hal itu mengindikasikan UEFA kemungkinan sudah mengambil keputusan untuk menangguhkan Piala Eropa 2020, hanya menunggu pengumuman resminya.

Pandemi virus corona memang banyak menggangu keberlangsungan liga-liga domestik serta kompetisi antarklub di Eropa. Dengan begitu, penangguhan Piala Eropa 2020 menjadi opsi agar liga-liga domestik serta kompetisi antarklub Eropa musim 2019/20 bisa dirampungkan pada musim panas nanti.

Petemuan UEFA pada hari ini akan menentukan nasib putaran final Piala Eropa 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sepakbola, uefa, piala eropa

Sumber : Antara

Editor : Oktaviano DB Hana
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top