Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wabah Virus Corona Semakin Luas, Rumania Minta Piala Eropa Ditunda

Presiden FRF Razvan Burleanu, yang akan ambil bagian dalam konferensi panggilan video itu, akan meminta UEFA menunda Kejuaraan Eropa, dengan menyatakan langkah semacam itu memungkinkan semua kompetisi level nasional dinyatakan selesai.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 Maret 2020  |  17:46 WIB
Pala Eropa 2020
Pala Eropa 2020

Bisnis.com, JAKARTA - Federasi sepak bola Rumania (FRF) menyatakan akan meminta badan sepak bola Eropa UEFA untuk menunda turnamen Euro 2020 karena wabah virus corona, dalam konferensi video yang diadakan oleh UEFA, Selasa (17/3/2020).

Ibu kota Rumania Bucharest adalah salah satu dari 12 kota penyelenggara turnamen yang sedianya diadakan dari 12 Juni sampai 12 Juli itu.

"Melindungi masyarakat sepak bola dan partisipasi aktif dalam langkah-langkah yang direkomendasikan oleh pemerintahan Rumania dan otoritas internasional untuk perlindungan kesehatan masyarakat adalah salah satu dari tanggung jawab utama FRF untuk saat ini," kata FRF dalam pernyataannya.

Presiden FRF Razvan Burleanu, yang akan ambil bagian dalam konferensi panggilan video itu, akan meminta UEFA menunda Kejuaraan Eropa, dengan menyatakan langkah semacam itu memungkinkan semua kompetisi level nasional dinyatakan selesai.

FRF sudah menunda semua pertandingan di negara itu karena wabah virus corona. Rumania memastikan bulan lalu kasus virus corona pertamanya yang menimpa seorang pria di Gorj dan sejak itu muncul laporan sekitar 160 kasus.

Divisi elite sepak bola di seluruh Eropa sudah menunda kompetisinya sebagai akibat dari penyebaran virus corona di mana kompetisi klub baik nasional maupun kontinental telah ditunda atau dihentikan.

Rumania memiliki jadwal bertanding melawan Islandia pada semifinal playoff kualifikasi Euro 2020 pada 26 Maret untuk memperebutkan satu tempat terakhir melawan Bulgaria atau Hungaria. Pemenangnya akan bergabung bersama Belanda, Ukraina dan Austria di Grup C.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala eropa

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top