Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Virus Corona Menjangkiti 35 Persen Skuad Valencia

Virus corona telah menjangkiti hampir separuh anggota tim sepak bola Valencia. Namun demikian, tim tersebut telah melakukan isolasi dan penanganan terhadap anggota timnya.
Yustinus Andri DP
Yustinus Andri DP - Bisnis.com 17 Maret 2020  |  14:15 WIB
Pemain Valencia Eliaquim Mangala. ANTARA/HO - Instagram@eliamangala
Pemain Valencia Eliaquim Mangala. ANTARA/HO - Instagram@eliamangala

Bisnis.com, JAKARTA - Klub La Liga Spanyol Valencia menyatakan lebih dari sepertiga pemain dan staf positif terkena virus corona, namun semua kasus tersebut saat ini tidak menunjukkan gejala.

Klub tersebut telah melaporkan lima kasus terjangkitnya awak tim oleh virus corona Covid-19 pada Minggu (15/3/2020), dengan pemain asal Argentina Ezequiel Garay dan Eliaquim Mangala dari Prancis menyatakan bahwa mereka berada di antara yang tertular virus.

"Beberapa tes lebih lanjut untuk COVID-19 di antara staf kepelatihan dan pemain Valencia telah dinyatakan positif," tulis klub tersebut seperti dikutip dari Antara, Selasa (17/3/2020).

Adapun, Valencia bertandang ke Milan bulan lalu untuk pertandingan Liga Champions melawan Atalanta, di Stadion San Siro. Pertandingan itu dilakukan sebelum pembatasan diberlakukan pada even olahraga di Italia yang menjadi salah satu negara Eropa yang paling terdampak.

"Kendati langkah-langkah ketat diadopsi oleh klub setelah pertandingan Liga Champions, hasil terbaru ini menunjukkan paparan yang terkait pertandingan telah menyebabkan rata-rata hasil tes positif sekitar 35 persen," tambah Valencia.

Virus mirip flu tersebut telah membuat sejumlah gelaran olahraga internasional dihentikan sementara. Beberapa di antaranya adalah lima besar liga sepak bola Eropa, Inggris, Spanyol, Jerman, Italia, dan Prancis ditunda. Begitu juga Liga Champions dan Liga Europa semuanya ditangguhkan.

Adapun wabah virus corona telah menginfeksi hampir 180.000 orang dan menewaskan lebih dari 7.000 di seluruh dunia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

valencia Liga Spanyol Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top